mobilinanews
Home »

Hadapi Ketatnya Kompetisi Balap, GT Radial Luncurkan Champiro SX-R Treadwear 200 Berdurability Paten

Kamis, 25/05/2023 03:18 WIB
Hadapi Ketatnya Kompetisi Balap, GT Radial Luncurkan Champiro SX-R Treadwear 200 Berdurability Paten
Agya GR Sport gunakan GT Radial Champiro SX-R dengan durability paten baik di ajang balap mobil ISSOM dan MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom. (Foto : tgri)

mobilinanews (Jakarta) - PT Gajah Tunggal, tbk sebagai produsen ban GT Radial produksi nasional kebanggaan Indonesia, kembali membuat terobosan bagi para pehobi dan pengguna ban yang mengedepankan ultra high-performance, khususnya untuk ajang balap.

Yakni GT Radial Champiro SX-R, ban dengan performa tinggi hadir dengan varian Treadwear 200 yang lebih kuat dan andal untuk kalangan yang menitikberatkan performa kecepatan dan nuansa kompetisi.

Setelah melalui research and development yang ketat dan memperhatikan tuntutan ban dengan durability dapat diandalkan, telah diluncurkan GT Radial Champiro SX-R dengan Treadwear 200 yang siap diandalkan di tengah ketatnya kompetisi Kejurnas Balap Mobil dan Slalom. 

"Menghadapi putaran berikutnya di Kejurnas balap mobil ISSOM 2023 pada kelas ITCR 1200, ITCR 1500, ITCR 1600 Max, dan juga pada Kejurnas Slalom, saat ini GT Radial Champiro SX-R hadir dengan Treadwear 200 yang lebih andal dari tipe dan generasi sebelumnya, Champiro SX-R size 195/50 R15," ujar Bayu Putra, Sub-Dept Head Brand Marketing GT Radial kepada mobilinanews.

Menariknya, meski lebih andal dengan daya cengkeram dan daya tahan menurut Bayu, harga tidak berubah (alias tidak ada kenaikan) dari tipe Champiro SX-R yang sebelumnya.

Bayu menarangkan bahwa Champiro SX-R itu terdiri dari 5 ukuran yaitu 195/50 R15, 215/45 R17, 235/45 R17, 245/40 R17 dan 265/35 R18. "Semua size tersebut memiliki Treadwear 140," terangnya.

Sedangkan tipe terbaru tersebut Champiro SX-R size 195/50 R15 GT dengan Tradewear 200, untuk memenuhi kebutuhan para pembalap dan ketatnya kompetisi ISSOM kelas ITCR maupun Kejurnas Slalom di Indonesia dengan mengedepankan performa tinggi dan durability.

"Jadi yang sekarang ini khusus di size 195/50 R15, kita improve jadi Treadwear 200," jelas Bayu.

GT Radial menjadi ban resmi Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) baik untuk Kejurnas Balap Mobil ISSOM maupun Kejurnas Slalom.

GT Radial Champiro SX2 dan Champiro SX-R menempel pada Toyota Yaris GR Sport andalan pembalap Haridarma Manoppo di ITCR 1600 Max, Agya GR Sport digunakan Jordan Johan di ITCR 1200, serta Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra di ajang Kejurnas Slalom.

Tentu tidak dilarang pembalap lain untuk menggunakan ban GT Radial Champiro SX-R dengan Treadwear 200. Apalagi dengan model sebelumnya saja para pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia terbukti berjaya, mengalahkan pembalap lain yang menggunakan ban buatan luar negeri dengan harga yang jauh lebih mahal.

Apalagi dengan Champiro SX-R yang ber-Treadwear 200, dijamin bakal banyak membantu pembalap berkiprah di kerasnya kompetisi balap mobil ISSOM maupun slalom.

"Saat ini, produk GT Radial Champiro SX-R Treadwear 200 dapat diperoleh di jaringan Tirezone dan toko ban partner GT Radial di seluruh Indonesia," pungkas Bayu Putra. (budsan)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo