mobilinanews

Agya GR Sport Kembali Antarkan Peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia Borong Juara di Kejurnas Slalom 2023

Selasa, 30/05/2023 05:28 WIB
Agya GR Sport Kembali Antarkan Peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia Borong Juara di Kejurnas Slalom 2023
Agya GR Sport menjadi senjata andalan duet peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial di kelas Tandem Kejurnas Slalom 2023 di Sidoarjo, Jawa Timur.

mobilinanews (Sidoarjo) Setelah meraih 5 gelar juara nasional yang diperlombakan di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-1 di Yogyakarta, Maret lalu, Agya GR Sport kembali unjuk kebolehan.

Kali ini, Agya GR Sport berhasil mengantarkan peslalom TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) menyapu bersih podium pertama Kejurnas A, Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem dan Kejuaraan Kelas A3.

Anjasara Wahyu borong 4 trofi

Misi sempurna tim TGRI itu berhasil dituntaskan pada event MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri 2 di Mall Pelayanan Publik (MPP), Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2023).

Pertama kali hadir di Sidoarjo, event ini mendapat apresiasi sangat tinggi dari masyarakat hingga ditonton kurang lebih 5000 pasang mata serta diikuti oleh 83 peslalom nasional.

Toyota Gazoo Racing Indonesia, iyesss!

“TOYOTA GAZOO Racing Indonesia kembali berhasil memenuhi harapan kami dengan meraih lima podium pertama pada seri kedua MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Prestasi positif ini jelas tidak mudah didapatkan karena rival terus melakukan peningkatan performanya, dan tantangan setiap seri pasti berbeda mengingat track yang dipakai juga berbeda," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

"Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport mampu mendukung kerja keras pembalap andalan TGRI dari balik kemudi dan mencatatkan waktu tercepat. Semoga hasil positif ini dapat terus dipertahankan untuk mendukung upaya kami dalam mempertahankan gelar juara nasional di musim ini,” lanjut Anton.

Berlaga dalam kompetisi yang digelar di malam hari, seluruh pembalap muda TGRI mengemudikan Toyota Agya GR Sport yang terbukti memiliki daya saing tinggi dan tampil konsisten sejak musim 2022, bahkan langsung meraih prestasi membanggakan di seri pertama lalu.

Aksi menawan Agya GR Sport 

Track baru dengan tantangan baru di Kota Sidoarjo, memberikan kesempatan kepada teknisi tim TGRI untuk memaksimalkan segala aspek dari hatchback lincah ini supaya sesuai dengan karakter track dan kebutuhan pembalap. Dengan begitu, peslalom TGRI sanggup berlaga dengan penuh rasa percaya diri mencatatkan waktu tempuh terbaik.

Di kelas A3 dengan peraturan kubikasi mesin 1.200cc standard, sporty hatchback Agya GR Sport berhasil mengantarkan peslalom TGRI untuk merebut podium pertama lewat Anjasara Wahyu dengan catatan waktu 01:29.552, yang disusul ketat rekan satu tim di Toyota Gazoo Racing Indonesia, Adrianza Yunial pada posisi kedua dengan 01:29.818.

Raihan positif Anjas juga mengantarkannya menjadi yang tercepat pada Kejuaraan Nasional A, mengalahkan beberapa kompetitor dengan kubikasi mesin yang lebih tinggi.

Anjas ke-1, Adrianza Yunial kedua

Di Kelas F (Modifikasi), setelah berhasil mencatatkan namanya sebagai Juara Nasional 2022 lalu, Anjasara Wahyu terus mendapatkan perlawanan ketat dari tim lawan. Setelah saling mengejar waktu tercepat di dua heat lomba, Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan waktu tercepat 00:40.927.

Terakhir, kekompakan Adrianza dan Anjasara ditunjukkan dengan mencetak waktu tercepat 01:28.342, sehingga menempatkan pasangan ini kembali berada di podium pertama Kejurnas Tandem, sekaligus menjaga peluang mempertahankan gelar Juara Nasional tahun lalu.

Overall, berkat perjuangan gigih para peslalom dan teknisi TGRI bersama Agya GR Sport untuk selalu berada di puncak performa dalam setiap kompetisi slalom, rangkaian podium juara seri ini menempatkan TGRI di puncak klasemen sementara pembalap dan tim di Kejurnas Slalom 2023.

Agya GR Sport, sangat bisa diandalkan

“Jujur, gelar juara yang kami dapatkan di seri ini tidak mudah diraih mengingat karakter track yang baru dan rival juga melakukan improvement. Namun, semangat continuous improvement dari engineer tim TGRI untuk memaksimalkan seluruh talenta racing Agya GR Sport, menjadikan mobil andalan kami ini begitu powerful dan agile di lintasan balap, secara mengesankan sanggup meningkatkan level of competitiveness kami untuk selalu berada di puncak performa pada setiap seri yang TGRI ikuti,” jelas Anjasara Wahyu, peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Sejak TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mengikuti beberapa event balap mobil tingkat nasional tahun lalu, Agya GR Sport diandalkan di ajang touring dan slalom berkat basic performance-nya yang dapat diandalkan.

Dengan postur bodi yang kompak, Small Hatchback ini begitu lincah dan cekatan saat bermanuver di lintasan balap berkat sentuhan di area suspensi oleh engineer TGRI.

Trio peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia naik podium

Kinerjanya diperkuat oleh mesin kompak 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm diakui memiliki karakter tenaga yang kuat sejak putaran mesin rendah.

Bermodalkan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing, performance dan handling Agya GR Sport yang prima, mendapatkan sentuhan racikan dari engineer Toyota supaya selalu kompetitif saat bertarung.

Track record selama berlaga sejak tahun lalu, diperkuat oleh input pembalap dan data mobil yang digunakan saat berkompetisi, membuat TGRI sanggup menciptakan mobil balap yang lebih tangguh dan andal dari seri ke seri slalom. Peningkatan kemampuan ini membuat pembalap TGRI dapat menunjukkan talentanya bersama race car sehingga selalu tampil terdepan.

Kolaborasi apik Agya GR Sport, TCD, GT Radial dan TMO

“Kemenangan kedua kami dari arena slalom nasional kian mengasah talenta pembalap TGRI untuk selalu memberikan performa terbaik, sekaligus memacu engineer Toyota untuk mengembangkan mobil balap dengan semangat pushing the limits for better untuk menghadirkan ever-better race-cars," ungkap Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

. Semoga pembalap TGRI dapat terus meraih kemenangan selanjutnya dan menyebarkan excitement serta Joy of GAZOO Racing kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dan jangan lupa, saksikan kejutan dari tim TGRI pada seri ke-3 Kejurnas Slalom 2023 bulan Juni nanti,” pungkas Fumitaka Kawashima. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo