mobilinanews

Daihatsu Pastikan Recall All New Xenia dan Rocky Rampung Desember 2023

Sabtu, 10/06/2023 01:18 WIB
Daihatsu Pastikan Recall All New Xenia dan Rocky Rampung Desember 2023
Model Daihatsu Rocky yang akan ditarik oleh pabrikan Astra Daihatsu Motor

mobilinanews (Jakarta) - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin memastikan semua konsumennya mendapatkan produk terbaik yang menggaransi keaamanan dan kenyamanan. Terkait itu, mereka menaruh etensi pada setiap perkembanagn produknya.

Untuk itu, berkaitan dengan masalah produk itu, mereka menargetkan program penarikan kembali (recall) terhadap total 1.210 unit model All New Xenia dan Rocky yang mengalami masalah pada kantong udara (airbag).

"Target kita kurang lebih sampai Desember tetapi kami berharap kepada pelanggan mereka secepatnya bisa datang," kata Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani, di Jakarta, Kamis (8/6).

Sri Agung mengatakan para konsumen yang kendaraannya terdampak memberikan tanggapan yang sangat positif dalam merespons program penarikan kembali tersebut.

Meskipun jumlah unit yang terkena recall relatif tidak terlalu banyak, dia menyatakan bahwa Daihatsu menangani masalah tersebut dengan serius dan langsung menghubungi konsumen secara personal melalui call center.

Beberapa konsumen, kata dia, bahkan telah datang ke bengkel tanpa harus dihubungi terlebih dahulu setelah mendapat informasi mengenai program recall tersebut dari media.

"Terima kasih kepada media yang telah membantu mengedukasi kepada konsumen," ujarnya.

PT ADM melakukan recall terhadap total 1.210 unit model All New Xenia dan Rocky untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU airbag.

Pemeriksaan dan penggantian ECU airbag pada kedua model tersebut bertujuan agar kantong udara dapat tetap berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara, sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang depan tetap terjaga.

Adapun untuk jumlah unit yang masuk ke dalam special service campaign adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023, yaitu 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky.

Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo