mobilinanews

Lagi, Jadwal Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 Mundur, Segini Kerugian Dialami Pembalap

Jum'at, 23/06/2023 01:08 WIB
Lagi, Jadwal Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 Mundur, Segini Kerugian Dialami Pembalap
Jadwal balap mobil ISSOM 2023 kembali mundur, Hyundai Elantra N TCR ikut tertunda debut kelas ITCR 3600 Max di Sentul International Circuit, Bogor. (foto : boy sigma)

mobilinanews (Bogor) - Mundur lagi, mundur lagi. Itulah yang terjadi pada jadwal Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 round 2. Setelah dimundurkan dari jadwal semula 23-25 Juni karena bentrok dengan Asia Eshark Rok Cup (event gokart di SIKC) dan KFC Danau Toba Kejurnas Rally rd 1, maka jadwal kembali dimundurkan.

Kali ini, menjadi 14-16 Juli 2023. Pengunduran yang pertama, karena beberapa pembalap juga perally dan para orang tua yang mengawal anaknya di ajang gokart Asia di Sentul kecil. 

Namun pengunduran yang kedua ini rada beda : mengacu keputusan cuti bersama Idul Adha oleh Pemerintah ditambah 2 hari, dimulai 27 Juni 2023. Eventnya sendiri sebenarnya akan dilangsungkan 1-2 Juli di Sentul International Circuit, Bogor.

Melalui WAG (WhattsApp Group) ISSOM, Lola Moenek selaku Deputy WKU Olahraga Mobil IMI Pusat dan Direktur Niaga PT Sarana Sirkuitindo Utama menyampaikan pengundururan jadwal tersebut, menyusul usulan Dimitri Fitra Ditama (Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia). 

"Kepada rekan-rekan keluarga besar ISSOM, kami sampaikan revisi jadwal event Sentul, khususnya ISSOM dengan pertimbangan : 1. Keputusan pemerintah tentang cuci bersama Idul Adha, yaitu kami menghormati para peserta yang menjalankan ibadah Haji dan merayakan hari raya bersama keluarga," tulis Lola Moenek.

Kedua, lanjut Lola Moenek, terkait hal tersebut, perlu juga penyesuaian terhadap susunan kalender event di sirkuit Sentul dengan memperhatikan seri Kejurnas IMI 2023, baik roda dua maupun roda empat, dengan harapan adanya jadwal yang lebih ideal dan sinkron. 

"Demikian agar menjadi periksa dan maklum. Semoga semua event dapat terselenggara dengan lancar dan aman," lanjut Lola Moenek.

Sebelumnya, pro kontra pun sempat merebak. Ada yang setuju, tapi banyak pula yang kurang sreg jika jadwal ISSOM kembali diundur. 

"Alhamdulillah, saya jadi bisa ikutan seri 2 ISSOM. Terima kasih," tulis Fitra Eri yang tengah melakukan ibadah Haji di Mekkah Al Mukaromah, setelah Lola Moenek merilis jadwal versi terbaru. 

Namun ada pula yang sudah sreg dengan jadwal 1-2 Juli. "Sejauh ini, sudah nyaman dengan jadwal yang sekarang. Yang harus dipikirkan, apabila dirubah mundur berarti akan berdampak mundur juga terhadap seluruh jadwal ISSOM ke akhir musim," ungkap Andre Dumais, founder.

"Mudah-mudahan tidak geser lagi. Peserta di ETCC sudah 40 mobil loh," ujar Arie Kesuma Aumos, pembalap senior "siang malam".

Ada pula yang mengeluh. "Tante dan om om semua, mohon pertimbangannya. Karena kemarin sudah atur jadwal kerjaan juga, awalnya 24-25 Juni mundur ke 1-2 Juli. Kalai diundur lagi, jadwal kerjaan yang sudah diatur bisa berantakan lagi. Saya yakin banyak juga teman-teman yang punya kesibukan masing-masing. Tapi, saya ikut keputusan," ungkap Glenn Nirwan, pembalap dan pengusaha dengan bendera PT BRM, yang menggunakan Audi RS3 TCR di ITCR 3600 Max dan ETCC.

Benny Santoso, pembalap tim Sigma Speed yang biasa turun di 3 kelas dan seri ISSOM mendatang akan tambah satu kelas lagi yaitu kelas ITCR 3600 Max menyusul telah latihan dengan Hyundai Elantra N TCR, mengaku harus mere-schedule jadwal kerjaannya. Dan bagi pengusaha, itu kerugian.  

Yang serunya, tidak hanya dia sudah bayar hotel di Royal Tulip Sentul City 5 kamar termasuk untuk keluarganya karena tanggal 2 Juli tengah malam kebetulan mau langsung flight untuk liburan.

Namun ternyata Benny juga sudah beli tiket buat datengin 2 teknisi dari Jerman, untuk "mengawal" Hyundai Elantra N TCR setir kirinya yang akan debut di kelas ITCR 3600 Max.

Ketunda deh debut Elantra. (bs) 

Jadwal Baru ISSOM 2023 :    

 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo