mobilinanews

Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Juara di 3 Kelas Berbeda, Andri dan Junus Menangi HCHBSC

Senin, 17/07/2023 17:08 WIB
Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Juara di 3 Kelas Berbeda, Andri dan Junus Menangi HCHBSC
Pembalap andalan Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar (tengah) di podium juara kelas ITCR 3600 Max Divisi 2, ISSOM 2023 seri 2 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (16/7/2023)

mobilinanews (Bogor) - Tiga pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil juara di 3 kelas berbeda pada seri 2 kejuaraan nasional balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit International Sentul, Bogor, Minggu (16/7/2023).

Alvin Bahar, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro keluar sebagai juara pertama di masing-masing kelasnya yaitu ITCR 3600 Max (Divisi Develop Car), ITCR 1500 dan ITCR 1200.

Honda City Hatchback Avila Bahar sempat dikuntit M Ferrel Fadhil

Alvin Bahar menggunakan Honda Civic Type R tampil di kelas Divisi 2 ITCR 3600 Max (Divisi Develop Car) dengan berhasil mencatatkan waktu 20 menit 49.893 detik.

Sementara Avila Bahar yang bertanding di kelas ITCR 1500 menggunakan Honda City Hatchback RS berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 22 menit 51.148 detik untuk menguasai podium juara 1.

Honda Brio yang ditunggangi Naufal Rafif Busro ngacir di depan

Kemudian pembalap andalan HRI lainnya, Naufal Rafif Busro berhasil menjadi juara di kelas ITCR 1200 menggunakan Honda Brio RS, di mana Naufal berhasil meraih juara setelah beradu sengit dengan rivalnya sejak start hingga garis finish, berhasil membukukan catatan waktu 23 menit 58.237 detik.

Pada hari yang sama, juga digelar ajang balap One Make Race yang mempertandingkan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC).

Yulian Karfili dari HPM bersama para pemenang HCHSC di podium juara 

M. Andri Abirezki berhasil keluar sebagai juara HCHBSC dengan catatan waktu 19 menit 12.207 detik, diikuti Rio SB menempati peringkat kedua dan FItra Eri peringkat ketiga.

Untuk HBSC, Junus Danuatmodjo berhasil meraih juara dengan catatan waktu 20 menit 21.460 detik, diikuti Aris "Jambul" Harvenda di urutan kedua, dan Rayhan Danendra dperingkat tiga.

Aries Jambul (kedua kiri) di podium juara Honda Brio Speed Challenge

Ajang balap ISSOM dan OMR putaran ketiga akan diselenggarakan pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Yulian Karfili selaku Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kejuaraan Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback Speed Challenge seri kedua berlangsung kompetitif dan menarik dengan hadirnya juara baru."

Avila Bahar (tengah) diapit Rio SB, Benny Santoso dan Zavian Fabrizio Santoso

"Selain itu, di kejurnas ISSOM, tiga pembalap Honda Racing Indonesia berhasil meraih juara di kelasnya masing-masing dengan menggunakan mobil Honda yang bertenaga dan lincah," ucap Arfi, sapaan akrabnya.

M Andri Abirezkie dikuntit Benny Santoso pada Honda City Hatchback Speed Challenge

"Semoga dengan kemenangan ini, membuat penampilan para pembalap HRI konsisten hingga akhir musim dan dapat mempertahankan gelar juara,” pungkas Arfi. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo