mobilinanews

Di Balik Keseruan MOMRC di ISSOM 2023 Rd 2, Dari Ketangguhan MY Kosasih Hingga Respect Ekadana

Rabu, 19/07/2023 10:58 WIB
Di Balik Keseruan MOMRC di ISSOM 2023 Rd 2, Dari Ketangguhan MY Kosasih Hingga Respect Ekadana
Persaingan ketat para pembalap nasional pada Mercedes One Make Race Championship seri 2 ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (16/7/2023)

mobilinanews (Bogor) - Mercedes One Make Race Championship  (MOMRC) adalah salah satu supporting race pada ajang ISSOM 2023 yang terbilang cukup eksis.

Pada ISSOM 2023 seri 2 ini berjalan cukup baik dan lancar meski secara kuantitas jumlah peserta terjadi sedikit penurunan dibanding putaran sebelumnya.

Namun kondisi ini tidak mengurangi nuansa kompetitif dari seluruh peserta dan yang terpenting lagi pada penyelenggaraan kali ini tidak terjadi accident baik tunggal maupun antar pembalap.

Jalannya Race kali ini berjalan cukup seru terkhusus pada kelas SC6 Sport maupun kelas Avantgarde.

Pertarungan sengit di kelas Avantgarde semakin seru ketika salah satu peserta dari kelas SC6 Sport, M. Y. Kosasih yang pada round ini mengandalkan kendaraan Mercedes-Benz W201/3200 dengan nomor start 269 mampu menorehkan waktu terbaiknya 1.51.026 pada sesi qualifying, sehingga yang bersangkutan ‘terlempar’ naik ke kelas AVANTGARDE. 

Ketangguhan M.Y Kosasih semakin terlihat pada momen Race, di mana sejak Start melesat terdepan meninggalkan 5 pembalap lain dalam kelasnya dan tetap bertahan di posisi terdepan selama 10 laps hingga Checkered Flag dikibarkan dan berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 1.50.588.  

Hal lain yang menjadikan pertarungan ini semakin seru tampilnya pembalap Ekadana di kelas SC4 SPIRIT, yang menggandalkan mesin berkapasitas 4 Cylinder untuk Mercedes-Benz W201 abu abu tungganganya tersebut.

Sejak awal start berada di urutan kedua dan mampu bertarung menempel rapat MY Kosasih yang hingga finish secara overall berada di urutan kedua dan hanya terpaut waktu kisaran 6 Detik.

Penampilan dan kegigihan termasuk juga performa tunggangan dari Ekadana ini sangat wajar mendapat applause serta acungan jempol dari penonton yang berkerumun di S Besar juga di area lainnya.

Tidak kalah memukau tampilan 2 pembalap dari Garasi 350 Racing Team yaitu Bimo Variant 44 dengan kendaraan Mecedes-Benz W201  dan Adi Patriadi 704 dengan Mercedes-Benz W203 yang keduanya mengandalkan mesin 4 cylinder dan sama sama bertarung di kelas AVANTGARDE.

Bagi pembalap pembalap MOMRC, kelas ini merupakan "kelas Neraka” disebabkan persaingan yang begitu keras dan ketat. Kedua pembalap ini pada tahun sebelumnya bertarung di kelas SC4 SPIRIT. 

Keseruan lainnya pada kelas AVANTGARDE adalah perjuangan Reza dengan nomer start 129 dari Landy Land Racing Team, di mana saat start menempati posisi grid 12.

Namun berkat kegigihan berhasil mendahului satu demi satu peserta MOMRC yang akhirnya mampu finish di urutan ke 3 dan menorehkan predikat juara kedua pada kelas AVANTGARDE.

Keseruan terjadi jelang memasuki lap 4 di mana kondisi peserta masih dalam belum terpisah pisah.

Pembalap Dwi dengan Mercedes W202 yang merupakan pembalap pendatang baru di MOMRC. Jelang memasuki tikungan S Besar, kendaraannya mengalami slip sehingga berputar di tempat sebanyak 2 kali.

Insiden ini tejadi di tengah-tengah 6 mobil peserta lainnya. Puji syukur kejadian ini tidak satu pun kendaraan peserta bersenggolan satu dengan yang lainnya.

"Kejadian ini merupakan sebuah hal yang cukup menarik bagi kami selaku promotor, di mana kepiawaian para pembalap di lintasan balap ternyata tidak diragukan lagi," ungkap Iswachyudi, sang promotor BOMRC.

Semua pembalap memang telah mahir mengendalikan kendaraan meski dalam kondisi cukup genting, dan di lokasi yang sangat berpeluang terjadinya tabrakan dengan pembalap lainnya.

Di samping itu para pembalap mampu memahami informasi komunikasi melalui bendera yang dikibarkan petugas marshall.

"Sebuah kehormatan bagi kami ketika Ibu Lola Moenek selaku Direktur Niaga PT Sarana Sirkuitindo Utama hadir di podium sekaligus menyerahkan trophy kepada para juara," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Tomi Hadi selaku Pembina MOMRC menyerahkan trofi apresiasi kepada ibu Lola Moenek.

"Gelak tawa dan canda riang sekaligus mereview jalannya lomba di antara pembalap saat berada di ruang podium menjadikan pemandangan yang menyenangkan bagi kami selaku promotor, pembalap, entrant, tim hingga kru balap," pungkas bang Yudi. 

RACE RESULT MOMRC ISSOM Round2 2023:

*Class AVANTGARDE*
Juara 1 :  M.Y. KOSASIH,Gapoll Racing Team
Juara 2 : REZA, Landy Land Racing Team 
Juara 3 : TOMIi HADI, Gazpoll Racing Team
Juara 4 : BIMO VARIANT, Garasi 350
Juara 5  : ADI PATRIADI, Garasi 350

*CLASS SC6 SPORT*
Juara 1 : ARIE AUMOS, Indostar Motorsport
Juara 2 : ANDI BARATA, Gapoll Racing Team
Juara 3 : ADE HENDRA N, Gapoll Racing Team

*CLASS SC6 ELEGANCE*
Juara 1 : VACHRY, Indostar Motorsport

*CLASS SC6 CLASSIC*
Juara 1 : EDO REZA, Indostar Motorsport

*CLASS SC4 SPIRIT*
Juara 1 : EKADANA, Banteng Motorsport
Juara 2 : BOY ABIDIN, Landy Land Racing Team. (bs, yudi)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo