mobilinanews

Andalkan All New Toyota Agya GR Sport, Amato Rudolph Sabet Trofi Juara 1 Kelas ITCR 1200 di ISSOM 2023

Minggu, 13/08/2023 16:08 WIB
Andalkan All New Toyota Agya GR Sport, Amato Rudolph Sabet Trofi Juara 1 Kelas ITCR 1200 di ISSOM 2023
Amato Rudolph, bawa All New Agya raih trofi juara 1 ITCR 1200 seri 3 di ISSOM 2023. (foto : budsan)

mobilinanews (Bogor) - All New Agya GR Sport yang baru dua kali turun di ajang balap mobil ISSOM 2023 berhasil mencetak sejarah.

Iya, All New Agya dengan driver Amato Rudolph dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGR Indonesia) berhasil meraih juara 1 kelas ITCR 1200 seri 3 ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/8/2023).

"Alhamdulillah, dengan All New Agya GR Sport yang baru dua kali saya pakai balap, sudah bisa menjadi juara 1. Terima kasih kepada Toyota Gazoo Racing Indonesia, dan kru teknik yang terus mendevelop All New Agya, semakin kompetitif di ISSOM," ungkap Amato.

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia jurusan Teknik Mesin ini sejatinya start dari posisi ketiga dari hasil QTT.

Pemegang pole position adalah Naufal Rafif Busro, dan posisi kedua Jordan Johan, teammatenya di Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Baru dua lap dari 12 yang direncanakan, Amato telah overtake Jordan yang menggunakan Agya lama. Setelah itu, langsung berhadapan dengan Naufal yang berada di posisi terdepan.

"Beberapa kali saya mencoba overtake Naufal, tapi agak kesulitan karena dia sangat disiplin menjaga racing lain. Tapi saya merasa, All New Agya GR Sport yang saya pakai bisa kenceng. Di R3 (tikungan 3), saya berhasil overtake. Tapi kembali diambil lagi oleh dia di R berikutnya," tutur Amato.

Amato melihat sedikit celah terbuka sisi luar di S kecil (tikungan S Kecil) pada lap 10, ia langsung push untuk bisa overtake dari sisi luar yang sepertinya tak diduga oleh Naufal.

Menjadi yang terdepan, Amato terus menjaga race pace serta menjaga racing line dengan ketat, sehingga bisa menggagalkan upaya rivalnya tersebut dan berhasil pertahankan posisi terdepan hingga balapan 12 lap berakhir.

"All New Agya GR Sport ini kan sebenarnya masih development. Saya melihat dan merasakan, masih ada potensi bisa ditingkatkan lagi performancenya. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi di seri ISSOM selanjutnya," pungkas Amato.

Menurut Amato, sejatinya memiliki target pribadi yaitu lebih baik dari seri sebelumnya. 

"Seri ISSOM lalu, kan saya ketiga. Maka target saya pada seri ini bisa kedua, atau syukur bisa P1. Eh, ternyata bisa juara satu. Berarti melampaui target,` imbuh Amato 

Di kelas ITCR 1200 ini, Amato juara 1, Naufal Rafif Busro kedua dan Jordan Johan juara ketiga.

Amato is back. (budsan)

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo