mobilinanews

ISSOM 2023 : Avila Bahar Alhamdulillah Banget Bisa Juara 3 Kelas ITCR 1500, Ternyata Ini Alasannya

Kamis, 17/08/2023 20:08 WIB
ISSOM 2023 : Avila Bahar Alhamdulillah Banget Bisa Juara 3 Kelas ITCR 1500, Ternyata Ini Alasannya
Honda City Hatchback (paling depan) yang dikendarai Avila Bahar alami penurunan top speed pada seri 3 balap mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit Bogor

mobilinanews (Bogor) - Berbeda dengan 2 seri sebelumnya, yang memborong P1 Superpole dan P1 ITCR 1500, pembalap Avila Bahar hanya P3 (juara 3) pada seri 3 balap mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/8/2023).

Meski hanya juara tiga, pembalap andalan Honda Racing Indonesia tersebut cukup happy. "Iya cukup senang, om. Targetnya memang 3 besar saja. Dan Alhamdulillah banget tercapai," ujar Avila Bahar kepada mobilinanews. 

Toss dengan mentor sekaligus ayah Alvin bahar sebelum balap

Lalu, Avila yang masih 21 tahun ini menyebutkan bahwa mobilnya mengalami masalah sejak Jumat (11/8/2023).

"Kemarin mesinnya, untuk top speednya lagi turun. Mungkin karena belum ngeplak aja ring pistonnya. Belum dicek lagi sih mesinnya, karena mobilnya lagi dipajang di GIIAS," ungkap Avila.

Menurut Avila, Honda City Hatchback andalannya itu dirasakan top speednya turun lumayan banyak. Makanya, kemarin itu yang penting jaga posisi. Alhamdulillah bisa podium," lanjutnya. 

Kiri-kanan : Pradana Adi Wilianto, Rio SB, Fitra Eri dan Avila Bahar di podium ITCR 1500

Makanya Avila start dari urutan 4 di kelas yang disebut kelas paling kompetitif di ajang ISSOM itu. "Bahkan sebelumnya, start posisi 6. Hanya saja, Ferrel (Fadhil, LFN Sederhana Motorsport) dan Adrian (Paruntu, P-Five Racing Team) mendapat penalti track limit saat QTT, akhirnya saya naik keempat," tutur Avila.

Saat race ITCR 1500, Avila bisa overtake Daffa AB, sehingga posisinya naik posisi 3 di belakang Fitra Eri dan Rio SB. Posisi tersebut bertahan hingga balapan 12 lap berakhir. Fitra Eri kesatu, Rio SB kedua dan Avila Bahar ketiga.

Dengan hasil ini, maka Avila mahasiswa Universitas Indonesia semester 5 jurusan Public Relation ini masih kokoh bertengger sebagai pimpinan klasemen kelas ITCR 1500. 

Avila selalu fokus dan konsentrasi penuh saat race

Dari rekapitulasi versi mobilinanews, Avila kini di posisi pertama klasemen kelas ITCR 1500 dengan poin 42, Ferrel fadhil ke-2 dengan 30 poin serta ketiga Rio SB dengan 24 poin.

Namun balap mobil ISSOM 2023 masih menyisakan 3 seri lagi, atau separoh jalan. Dan, dalam balapan, segala sesuatu masih bisa terjadi, sebelum bendera finish hitam putih kotak-kotak dikibarkan.

Bukan begitu, bro Avila? (budsan) 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo