mobilinanews

ISSOM 2023 : Naufal Rafif Busro Cetak Juara Nasional 3 Tahun Beruntun Kelas ITCR 1200, Bos Honda Memuji Habis

Minggu, 19/11/2023 14:08 WIB
ISSOM 2023 : Naufal Rafif Busro Cetak Juara Nasional 3 Tahun Beruntun Kelas ITCR 1200, Bos Honda Memuji Habis
Naufal Rafif Busro meluapkan kegembiraan bersama kedua orang tuanya yang hadir langsung ke Sentul International Curcuit, Bogor

mobilinanews (Bogor) - Setelah sempat tertunda pada seri 5 lalu karena disanksi penalti 60 detik, Naufal Rafif Busro akhirnya memastikan menyabet juara nasional kelas ITCR 1200 balap mobil ISSOM 2023.

Kepastian itu diperoleh pada seri 6 ISSOM 2023 yang berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (19/11/2023), setelah pembalap Honda Racing Indonesia itu finish di urutan kedua.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa kembali bisa mempertahankan juara nasional kelas ITCR 1200 yang ketiga kalinya," ujar Naufal kepada mobilinanews.

Ready to race

Bagi Naufal, finish runner up lebih dari cukup untuk mengantarnya sebagai juara nasional ITCR 1200. 

Pasalnya, sebelum menjalani race hari ini, siswa kelas 3 SMA Lab School Cirendeu, Pondok Cabe ini telah mengumpulkan 64 poin.

Satu poin tambahan diperoleh dari tercepat Superpole hari Sabtu. Atau leading 13 poin dari peringkat kedua yakni Amato yang mengumpulkan 51 poin.

Disupport langsung Yusak Billy, bos Honda

Bahkan seandainya Naufal, putra bungsu dari pembalap juara nasional ETCC 2017 dan pengusaha Abraham Busro ini finish ke-8 sekali pun, trofi juara nasional tetap digenggamnya.

Yang menarik, meski start dari pole position, Naufal tampak tampil tak begitu ngotot. Pada lap ke-4, Naufal diovertake Amato, dan coba tetap bertahan di posisi kedua.

Sejak itu, Naufal dengan sengaja membuka kaca mobilnya. Padahal seperti kita tahu, dengan membuka kaca tersebut sama dengan menghambat laju kendaraan.

Diminta foto bareng oleh penggemarnya

"Dari belakang, saya sempat memberi kode kepada Amato, dengan tangan, agar dia melaju lebih cepat lagi hehe," ungkap Naufal.

Menurut Naufal, sebenarnya kalau dia mau memaksakan, bisa saja mengovertake rivalnya itu. Tapi dia memutuskan untuk tetap bertahan di posisi kedua.

Keberhasilan Naufal ini disambut suka cita manajemen PT Honda Prospect Motor selaku Principal HRI yang hadir di Sentul International Circuit langsung dipimpin Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director.

"Prestasi Naufal sangat membanggakan. Apalagi ini merupakan juara nasionalnya yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Semoga prestasi yang sama bisa dilanjutkan tahun depan," kata Billy.

Naufal cetak rekor pembalap termuda juara nasional ITCR 1200 3 tahun beruntun

Naufal dan prestasinya, lanjut Billy, merupakan representasi anak muda yang suka otomotif, balap dan berprestasi.

"Dan prestasi Naufal ikut berperan mendongkrak penjualan Honda Brio yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi ujung tombak PT HPM," terang Billy.

Sementara itu, Abraham Busro menyerahkan masa depan balap putranya kepada HRI dan HPM.

"Kalau prestasi Naufal dianggap ikut membantu penjualan Honda Brio, tentu kami sebagai orang tua ikut bangga. Semoga ke depan Naufal makin berprestasi," senyum Abraham Busro yang bersama sang istri hadir mensupport Naufal ke Sirkuit Sentul. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo