mobilinanews

Musim Balap 2024 : Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Kembali Mendulang Sukses, Strategi Jitu Disiapkan

Rabu, 27/12/2023 17:08 WIB
Musim Balap 2024 : Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Kembali Mendulang Sukses, Strategi Jitu Disiapkan
Skuad pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia bersama BOD PT Toyota Astra Motor di podium juara nasional kelas ITCR 1600 Max ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor. (foto : tgri)

mobilinanews (Jakarta) - Terkait program balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) untuk musim 2024, sepertinya tidak jauh berbeda dengan tahun ini. Namun untuk detilnya : cabang olahraga balap apa saja, siapa pembalapnya, belum fix.

Demikian disampaikan Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia kepada mobilinanews di Jakarta, Selasa (26/12/2023).

"Sebenarnya planning tahun depan masih sama kayak tahun ini. Tapi belum bisa saya pastiin karena kita belum mutusin fixnya bakal kayak apa," ungkap Dimitri Fitra.

Jika sama dengan tahun ini, berarti TGRI bakal berkiprah di ajang Kejurnas Balap Mobil ISSOM (kelas ITCR 1200 dan ITCR 1600 Max), Kejurnas Slalom, Kejurnas Sprint Rally dan Rally, Asia Cross Country Rally serta GT4 Asia Challenge.

Pada cabang olahraga balap tersebut, TGRI meraih pencapaian membanggakan. Di Kejurnas balap mobil ISSOM, berhasil mempertahankan trofi juara kelas ITCR 1600 Max dan menjadi juara nasional Kejuaraan Team kelas ITCR 1200.

Di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023, juga sukses mempertahankan juara nasional kelas F (modifikasi), juara nasional kelas Tandem A hingga juara nasional Kejuaraan Tim.

Lalu, juara 1 dan 2 AXCR (Asia Cross Country Rally) pada kelas utama di Thailand dan Kamboja, juara GT4 Asia Challenge dan Runner Up Kejurnas Sprint Rally. 

Lalu, apa dan bagaimana strategi yang akan dilakukan TGRI untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi lebih baik lagi pada musim balap tahun 2024?

"Kalau pertanyaan ini, sebenarnya yang bisa jawab dari Toyota Astra Motor (selaku team principal) karena menyangkut strategi. Saya nggak ada kapasitas buat menjawab," pungkas Dimitri Fitra sembari tersenyum. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo