mobilinanews

Dua Pabrikan Ini Akan Lakukan Peluncuran Tim Balap di IIMS 2024, Honda Rahasiakan Pembalap Barunya!

Senin, 12/02/2024 00:08 WIB
Dua Pabrikan Ini Akan Lakukan Peluncuran Tim Balap di IIMS 2024, Honda Rahasiakan Pembalap Barunya!
Alvin Bahar (kiri) dan Arie Awan, Honda Racing Indonesia dan Toyota Gazoo Racing Indonesia akan lakukan launching di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran Jakarta

mobilinanews (Jakarta) - Dua tim balap pabrikan yakni Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dan Honda Racing Indonesia (HRI), akan melakukan launching di ajang pameran otomotif IIMS 2024 yang dilangsungkan di JI-Expo Kemayoran Jakarta, 15-25 Februari depan.

Skuad Toyota Gazoo Racing Indonesia untuk musim balap 2024, akan diumumkan pada Kamis, 15 Februari sore hari.

"Iyes, launching Toyota Gazoo Raciing Indonesia akan dilangsungkan Kamis 15 Februari pukul 15.20 -15.00 WIB di booth Toyota, ajang pameran otomotif IIMS 2024," ujar Arie Awan, Head of Public Relation PT Toyota Astra Indonesia selaku principal TGRI.

Apakah ada pembalap baru atau tetap mempertahankan skuad musim lalu?

"Keep The Winning Team," tulis Arie Awan dengan emoticon dua jempol tangan. Hanya saja diakui, akan ada pembalap yang fokus hanya balapan international.

Seperti diketahui, TGRI tahun lalu turun di ajang Kejurnas Balap Mobil ISSOM, Kejurnas Slalom Autokhana, Kejurnas Sprint Rally dan Rally, GT4 Fanatec GT World Challenge Asia serta AXCR (Asia Cross Country Rally).

Sementara itu, Alvin Bahar selaku Direktur Honda Racing Indonesia (HRI) menyebutkan bahwa pihaknya juga akan meluncurkan skuad Honda Racing Indonesia untuk musim balap 2024 juga di ajang IIMS 2024.

"Soal tanggal persisnya, belum boleh dibuka. Yang jelas, paling cepat tanggal 20 Februari di booth Honda Prospect Motor, IIMS 2024. Jangan tidak datang yaa," senyum Alvin Bahar.

Apakah sekaligus pengumuman pembalap baru pengganti Naufal Rafif Busro yang tahun ini vakum karena fokus menghadapi ujian akhir SMA, di kelas ITCR 1200 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2024?

"Kemungkinan besar akan diumumkan saat launching di IIMS nanti. Hanya saja, saya sendiri sampai sekarang belum tahu siapa. Tugas saya hanya melakukan seleksi 3 nama nominator, dan keputusan oleh Honda Prospect Motor selaku Principal," pungkas Alvin Bahar.

Selain Kejurnas Balap Mobil, HRI juga berkiprah di ajang Kejurnas Slalom Autokhana.

Kabar santer yang beredar di komunitas balap mobil ISSOM, salah dua dari 3 nominator itu adalah M Andrie Abirezky dan Daffa Ardiansya Boedihardjo. Apakah benar?

Kita tunggu saja ya gaess. (budsan)  

 

  

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo