mobilinanews

Honda Racing Indonesia Rilis Pembalap Baru dan Mobil Terbaru untuk ISSOM 2024, Simak Nama Baru Ini

Minggu, 03/03/2024 12:08 WIB
Honda Racing Indonesia Rilis Pembalap Baru dan Mobil Terbaru untuk ISSOM 2024, Simak Nama Baru Ini
Tiga skuad pembalap Honda Racing Indonesia bersama dengan mobil yang akan digunakan balap di sirkuit Sentul Bogor (foto: krm).

mobilinanews (Sentul) - Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan pembalap barunya untuk balap Touring di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 pada Minggu, 3 Maret.

Selain itu, tim HRI juga memperkenalkan mobil balap terbarunya untuk tahun ini.

"Dengan dimulainya kejuaraan nasional balap mobil 2024, HRI akan dibela oleh pembalap Alvin Bahar dan Avila Bahar. Serta pembalap baru yaitu Andri Abirezky," ungkap perwakilan HRI.

Mobil baru termasuk All New Honda Civic Type R untuk kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600 serta satu New Honda Brio tambahan untuk kelas ITCR 1.200. Sebagai hasilnya, HRI akan menurunkan 2 pembalap di ITCR 1200 melalui Avila Bahar dan Andri Abirezky.

"Ajang balap merupakan suatu pembuktian ketangguhan suatu produk, oleh karena itu kami selalu menurunkan mobil balap yang memiliki (production spec) dari model-model terkini yang kami pasarkan, termasuk All New Honda Civic Type R dan New Honda Brio," kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor di Sentul.

"Selain itu, sebagai komitmen kami untuk mewujudkan Everyone Can Race, kami juga kembali menyelenggarakan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) yang menjadi ajang kompetisi mulai dari pembalap pemula hingga profesional," lanjutnya.

Andri sebelumnya telah berhasil meraih gelar juara di kelas Rising Star pada kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 2021.

Selain itu, ia juga berpartisipasi dalam kejuaraan ITCR 1.500 di kelas Promotion. Di musim berikutnya, Andri juga ikut dalam Honda City Hatchback RS Speed Challenge tahun 2022 untuk kelas Master dan berhasil menduduki peringkat ketiga.

Avila Bahar akan tetap berkompetisi pada kelas ITCR 1.500 menggunakan Honda City Hatchback RS. Sebelumnya, dia telah menjadi juara nasional ITCR 1.500 pada tahun 2022 dan 2023.

Pada kelas tertinggi, yaitu ITCR 3600 Max, pembalap senior Alvin Bahar akan menggunakan model terbaru flagship sport car Honda, All New Honda Civic Type R dengan kode sasis FL5.

Mobil ini diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret 2023 dengan mesin 2.0 Liter VTEC Turbo, tenaga maksimal 319 PS, dan torsi maksimum 420 Nm.

All New Honda Civic Type R telah memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang, dan rekor putaran tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

HBSC telah memasuki tahun ke-11, sementara HCHSC telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-3.

Kedua ajang ini telah menjadi agenda balap One Make Race yang paling konsisten dan memiliki jumlah peserta terbanyak dari tahun ke tahun.

Hingga tahun 2023, HBSC telah memiliki total peserta lebih dari 150 orang, sementara Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) telah diikuti oleh total lebih dari 40 peserta.

Untuk musim ini, Honda akan memberikan total hadiah lebih dari Rp400.000.000 untuk para pemenang kejuaraan One Make Race.

Pertandingan Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge akan berlangsung sebanyak 6 seri, dimulai dari bulan Maret hingga Desember 2024 di Sentul International Circuit. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo