mobilinanews

Ketika All New Civic Type R Andalan Alvin Bahar di ISSOM 2024, Mejeng di Acara Handover Presdir Baru HPM

Jum'at, 29/03/2024 03:08 WIB
Ketika All New Civic Type R Andalan Alvin Bahar di ISSOM 2024, Mejeng di Acara Handover Presdir Baru HPM
All New Civic Type R, menjadi andalan pembalap Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) di Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2024. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Ada pemandangan berbeda pada acara Handover President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dari Kitaro Shimizu kepada Shugo Watanabe di gedung baru HPM, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (27/3/2024) petang.

Yakni pada satu unit mobil dengan tampilan racing, All New Civic Type R - atau dalam kode bahasa gaul disebut Honda Civic Type R FL5 - yang mejeng di lobi utama. Posisinya sangat strategis, sehingga semua orang yang masuk gedung HPM pasti langsung melihat itu mobil.

Tak sedikit yang berhenti sejenak, lalu foto mobil tersebut atau melakukan selfie dengan mobil seharga sekitar Rp 1,4 miliar tersebut.

All New Honda Civic Type R dan Alvin Bahar

Tampak ngejreng dengan livery dan dominasi warna merah, mobil ini ternyata yang digunakan pembalap Alvin Bahar di seri 1 kejurnas balap mobil ISSOM 2024 di Sentul International Circuit, Bogor, 3 Maret lalu. 

Saat itu, Alvin Bahar maskot Honda Racing Indonesia berhasil menyabet trofi juara di kelas ITCR 3600 Max.

Gimana cerita mobil dengan spec mesin setara Honda Civic FL5 TCR ini bisa mejeng di sini?

"Atas request manajemen HPM. Untuk memeriahkan dan menyambut Presdir baru HPM. Tidak hanya sehari, melainkan untuk beberapa hari bakal ada di sini," ungkap Alvin Bahar yang juga diundang hadir ke acara handover.

Namun, kenapa All New Civic Type R tampak belum optimal pada debut di ISSOM kemarin?

"Mobil masih relatif standar, kan emang baru banget. Jadi saat race kemarin, sempat 3 kali masuk safe mode karena cooling system belum dioptimalkan," terang Alvin.

Maka menghadapi seri 2 ISSOM 2024 yang rencananya dihelat pada Juni mendatang, Alvin akan sedikit lakukan ubahan. Seperti mengganti ECU untuk lebih aman saja. 

"ECU kita ganti untuk lebih aman saja. Bukan untuk menaikan performa. Pasalnya, Civic Type R ini memang born to race," senyum Alvin Bahar. (budsan)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo