mobilinanews

Tim Slalom Indonesia Juara Umum TIGP dan AACG 2024 di Taiwan, 15 Piala Berhasil Dibawa Pulang

Minggu, 21/04/2024 20:18 WIB
Tim Slalom Indonesia Juara Umum TIGP dan AACG 2024 di Taiwan, 15 Piala Berhasil Dibawa Pulang
Kontingen Slalom Indonesia berjaya dengan memborong 15 trofi kemenangan pada seri AAGC dan TIGP 2024 di Taiwan

mobilinanews (Taiwan) - Peslalom Adrian "Nyong" Septianto mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih pada kejuaraan Taipei International Gymkhana Price (TIGP) sekaligus round 1 Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) 2024 di Taiwan, Minggu (21/4/2024).

Nyong, peslalom asal Purwokerto dari tim HRVRT, berhasil menjuarai kelas Male Solo (Perorangan Pria) di event bergengsi yang diinisiasi Dr Chong Leung, dedengkot slalom Asia dari Taiwan. 

Adrian Septianto, angkat tinggi piala kebanggaan kita

Di kelas paling bergengsi tersebut, Nyong mengalahkan peslalom Korea Selatan (juara 2), Filipina (juara 3) serta Vietnam sebagai juara 4. 

Atas keberhasilan ini, Nyong mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan para sponsor yang mendukung keberangkatannya ke Taiwan.

"Puji syukur saya bisa kasih yang terbaik. Ini kali kedua saya menang double winner di TIGP dan AAGC di Taiwan," ujar Adrian Nyong Septianto saat dihubungi penulis.

Canya Prasetyo di podium juara kelas Mix Double 

Nyong lebih lanjut menuturkan, "Awalnya saya gugup, karena tidak terbiasa dengan mobil setir kiri. Hingga tangan saya sakit karena tidak terbiasa tarik handbrake menggunakan tangan kanan," terangnya. 

"Dan ketika kita handbrake, juga belum tentu bisa bekerja sesuai kemauan kita. Jadi agak sedikir gambling ketika tarik handbrake," lanjut Nyong.

 Deretan piala yang berhasil diboyong peslalom Indonesia

Gerry Rosanto sebagai Ketua Kontingen sekaligus Ketua Komisi Slalom IMI Pusat menyebutkan bahwa trio peslalom Indonesia yang merupakan para juara nasional 2023, memborong trofi kemenangan.

"Jadi selain Adrian Nyong Septianto, trofi juara juga diperoleh Anjasara Wahyu dan Canya Prasetyo. Ini banyak banget pialanya, karena memang ada 4 kelas yang diperlombakan," ungkap Gerry Rosanto. 

Raut kegembiraan terpencar dari peslalom dan official tim Indonesia

"Dan puji syukur Alhamdulillah, lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah Putih berkibar di Taiwan," lanjutnya. 

Selain itu, disampaikan Gerry Rosanto yang merupakan pembalap senior serbabisa, bahwa memang ada 2 event sekaligus yang dilangsungkan. 

"Asia Auto Gymkhana (hanya peserta Asia Pacific) dan TIGP terbuka buat peserta luar Asia. Makanya ada peslalom dari Inggris, Jerman dan Slovakia," terang Gerry Rosanto. 

Toyota Altis setir kiri, digunakan peserta TIGP dan AAGC 2024 di Taiwan

SPRINT RACE & MAIN RACE

Lalu, apa bedanya juara yang diraih Anjasara Wahyu di hari Sabtu dengan Adrian Inyong di hari Minggu?

"Jadi, itu kalau di MotoGP seperti Sprint Race dan Main Race. Sama-sama bergengsi, dan dua kelas itu puji syukur dimenangkan oleh peslalom dari kontingen Indonesia," senyum Gerry Rosanto. (budsan)

Berikut trofi yang berhasil diraih peslalom Indonesia :  

ANJASARA WAHYU 

1. P 1 Qulifivication
2. ⁠P2 Male Double aagc
3. ⁠P2 Male Double tgip
4. ⁠p3 mix double aagc
5. ⁠p4 mix double tgip

ADRIAN SEPTIANTO
1. P1 Solo male aagc
2. ⁠P1 Solo Male tgip 
3. ⁠P2 Male Double aagc
4. ⁠P2 Male Double tgip
5. ⁠P4 Qualification

CANYA PRASETYO
1. P3 Mix Double AAGC 
2. ⁠P4 Mix Double TIGP
3. 8 Besar Female Solo
4. P1 ASN Award 
5. ⁠P1 Team. 

  

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo