mobilinanews

NETA Lakukan Line Off Celebration Produksi Lokal Pertama NETA V-II di Pondok Ungu Bekasi

Kamis, 25/04/2024 12:08 WIB
NETA Lakukan Line Off Celebration Produksi Lokal Pertama NETA V-II di Pondok Ungu Bekasi
NETA Auto Indonesia lakukan Line Off Celebration produksi lokal pertama NETA V-II di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, akan diluncurkan dalam waktu dekat

mobilinanews (Bekasi) - NETA Auto Indonesia, distributor mobil listrik terkemuka di Indonesia, merayakan acara perayaan line off sebagai upacara simbolik peresmian produksi NETA secara Completely Knocked Down yang akan dimulai dari bulan April.

Acara tersebut berlangsung di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, dimana NETA V-II yang akan segera diluncurkan pada tahun ini, menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal.

Momen bersejarah ini tidak hanya menjadi tidak penting bagi perjalanan NETA secara global, namun juga menegaskan komitmen NETA untuk menyediakan mobil listrik berteknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

“Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD,” ujar Alan Zhou, Wakil Presiden NETA & Presiden Luar Negeri Departemen Bisnis

“Kami juga berterima kasih kepada mitra kami, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang turut bekerja sama dan mendukung kami dalam perakitan mobil listrik NETA secara lokal di Indonesia," lanjut Alan Zhou.

Upacara ini diresmikan langsung oleh Alan Zhou selaku Vice President NETA & President of Overseas Business Dept. serta dihadiri juga perwakilan dari PT Handal Indonesia Motor yaitu Denny Siregar selaku Presiden Direktur PT Handal Indonesia Motor.

Kerjasama yang telah terjalin antara NETA dan PT HIM menjadi langkah awal NETA dalam mengembangkan mobil listrik berkualitas standar Internasional yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air.

Dengan berlokasi di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat dan memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun, NETA akan fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diluncurkan tahun ini.

Selain itu, NETA juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk menyediakan baterai mobil listrik NETA.

Dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 40 persen dan persentase TKDN yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

Sejak kehadiran NETA di tahun 2014, NETA berhasil memperkenalkan dan menjangkau pasar Internasional dan telah menjual lebih dari 390.000 unit mobil listrik di pasar lokal dan global.

Dan kini NETA fokus untuk melebarkan sayap ke pasar otomotif di ASEAN termasuk Indonesia yang memiliki potensi besar dalam pertumbuhan kendaraan listrik.

“Rencana perakitan lokal di Indonesia merupakan langkah konkret dan signifikan dari kami untuk menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” terangnya.

“Dengan kerjasama antara NETA dan para mitra lokal, kami optimis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik NETA dengan kualitas terbaik dan dengan komponen lokal yang memenuhi standar,” pungkas Alan Zhou. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo