mobilinanews

100 Unit Toyota Fortuner Permintaan DPRD Jabar Tidaklah Tepat

Minggu, 10/04/2016 05:49 WIB
100 Unit Toyota Fortuner Permintaan DPRD Jabar Tidaklah Tepat
astra.co.id
Toyota Fortuner dinilai ampuh untuk blusukan ke pelosok terpencil, dimata anggota DPRD Jabar

mobilinanews (Jakarta) – Dana APBD (Anggaran Pembiayaan Pembelanjaan Daerah) dilirik oleh anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), untuk merealisasikan pengganti fasilitas mobil dinas para anggota dewan. Setidaknya 100 unit Toyota Fortuner di request oleh para anggota DPRD Jabar, akan menggerogoti dana APBD.

Sebelumnya anggota DPRD Jabar menggunakan Toyota Innova dan Rush sebagai kendaraan operasional. Permintaan 100 unit Toyota Fortuner yang akan memakan dana APBD hingga Rp 50 miliar ini, semata dikarenakan agar kunjungan alias blusukan ke pelosok daerah  terpencil, performa mobil tetap mumpuni.

“Kendaraan operasional anggota dewan sudah berusia 6 tahun jadi kami mengajukan mobil baru agar dapat mempermudah mobilisasi anggota dewan,” papar Gatot Cahyono anggota DPRD Jabar dalam wawancara di sebuah TV swasta nasional.

Namun hasrat para anggota dewan mendapatkan reaksi dari masyarakat Jabar, yang melihat perbaikan serta pembangunan infrastruktur lebih peting dilakukan dibandingkan hanya memberikan fasilitas penunjang bagi anggota dewan.Nada tidak setuju juga dilontarkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Jangan mentang-mentang Bupati baru, Walikota baru, pemerintahan baru trus mobil juga harus baru. Dana APBD sebaiknya dilakukan untuk banyak hal yang lebih bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat, jadi pembelian mobil baru menggunakan APBD tidaklah tepat” tutur Joko Widodo, dalam statement terbukanya di layar kaca.

Jika melihat teknologi mesin mobil modern apalagi sekelas Toyota Innova dan Rush, rasanya usia pemakaian 6 tahun belum lah lama, terlebih jika perawatan berkala dilakukan dengan rutin. Bagaimana menurut anda?

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo