mobilinanews

Seting Suspensi Itu Penting! Mau Belajar? Ohlins Indonesia Buka Training, Nih!

Rabu, 19/10/2016 11:25 WIB
Seting Suspensi Itu Penting! Mau Belajar? Ohlins Indonesia Buka Training, Nih!
Ohlins Indonesia
Training suspensi oleh Ohlins Indonesia. Bisa sampai level seting motor balap

mobilinanews (Jakarta) - Pengetahuan soal peredam kejut alias suspensi penting banget buat bikin motor nyaman dan aman dikendarai. Ini yang membuat distributor suspensi Ohlins di Indonesia mengadakan training untuk mengenali dan menyetel sokbreker.

Meskipun diadakan oleh Ohlins Indonesia, pelatihan suspensi ini dibuka buat umum, Bro! Semua kalangan boleh ikut. “Kami sendiri menawarkan pada diler Ohlins, baik toko maupun bengkel, tim-tim balap, komunitas dan klub, juga umum,” papar Rully Adam Mangapul, General Manajer PT. Sena Autopart Indonesia (SAI), yang membawahi Ohlins Indonesia.

Hanya saja, agar materi yang disampaikan dapat diserap dengan maksimal, Ohlins Indonesia membatasi pesertanya. “Kami terpaksa batasi, per sesi hanya 15 peserta. Supaya interaksi antara instruktur dengan peserta lebih intens. Terutama saat tanya-jawab soal materi,” jelas Nana Budi Satya. Manajer Sales Marketing, PT. SAI ini juga akan jadi pembicara di training tersebut.

Ngomongin pembicara dan instruktur, Ohlins Indonesia akan menyodorkan Edy Saputra, Direktur PT. SAI sebagai salah satu instrukturnya. Ditambah kru PT. SAI di bagian aftersales servis. “Kami juga akan mengundang instruktur dari Ohlins Swedia,” lanjut Rully.

Materi pelatihan suspensi ini akan dibuat singkat, namun padat. Karena training diadakan selama sehari penuh, dari pukul 10.00 pagi, sampai 17.00 sore. “Materi training mulai dari basic, intermediate, hingga advance. Masing-masing, sekitar 2 jam,” jelas Rully lagi.

Untuk materi dasar alias basic, peserta akan diperkenalkan apa itu suspensi, fungsi dan cara kerjanya. “Di materi intermediate, akan mulai dikenalkan macam-macam sokbreker Ohlins. Termasuk mengenali fitur sokbeker Ohlins, dan cara kerjanya. Kalau level advance, peserta akan diberi teknik menyetel suspensi untuk keperluan balap, yang lebih rumit,” timpal Nana.

Training kali ini akan digelar, Senin, 24 Oktober. Lokasi training bertempat di markas Ohlins-Indonesia, Jl. Cikini Raya, No. 70, Jakarta Pusat. Nggak jauh dari stasiun kereta Cikini. “Demi menambah pengetahuan biker soal suspensi, Ohlins Indonesia rutin mengadakan training suspensi tiap bulan,”

Berhubung pesertanya dibatasi, buruan deh daftar. Bisa booking dulu, bisa di nomor 0838-04607070. “Biayanya Rp 200.000 per orang. Dengan itu, peserta akan dapat kaus asli dari Ohlins, snack dan makan siang. Ditambah sertifikat sebagai bukti sudah pernah ikut pelatihan suspensi di Ohlins Indonesia,” tutup Rully.

Wah, menarik tuh! Kalau jatah peserta untuk sesi yang sekarang sudah penuh, bisa booking buat bulan berikutnya. (Aries Susanto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo