Demam Telolet di Mobil Dan Motor Angkutan Umum Lebih Bahaya Dari Virus Zika, Polres Jepara Bertindak

Senin, 05/12/2016 18:51 WIB

mobilinanews (Jepara) - Siapa sangka, suara klakson bisa sangat berbahaya. Malah, polisi resort Jepara sampai menangani kasus demam yang disebabkan klakson ini melebihi kewaspadaan terhadap demam akibat virus zika dari Singapura. Suaranya yang membuat daya tarik bisa menimbulkan kecelakaan.

Ya, saat ini, pecinta otomotif sedang terserang demam akibat virus klakson model telolet. Banyak kendaraan, mobil dan motor, khususnya angkutan umum menggunakan klakson yang berbunyi seperti namanya, telolet.

Akhirnya, `Demam Telolet" yang akhir-akhir ini marak, mendapat perhatian khusus dari pihak Kepolisian di wilayah Jepara, Jawa Tengah. Bagaimana tidak, akibat demam yang tidak lazim itu menimbulkan macet di jalan. Bahkan juga berpotensi menimbulkan celaka.

Kemacetan terjadi karena masyarakat yang tinggal di sekitaran jalan raya Jepara - Kudus, tepatnya di sepanjang jalan Ngabul Tahunan hingga Pecangaan setiap sore berjejer di pinggir jalan. Mereka hanya menunggu bus yang membunyikan klakson telolet. Padahal..., klakson itu dibunyikan supaya kita sadar ada kendaraan lewat dekat kita, dan kita harus menghindar.Edan!

Itu dapat diketahui, karena akhir-akhir ini beredar video yang memublikasikan kegiatan para pecinta bunyi telolet yang memadati jalur yang dilewati oleh bus pemakai klakson itu. Warga sekitar jalan raya itu berkumpul sekadar ingin mendengar bunyi klas klakson telolet. Beberapa di antara masih anak-anak. Tidak cukup di situ, mereka pun sengaja membawa spanduk yang meminta para supir bus membunyikan klakson telolet.

Untuk mengantisipasinya, Polres Jepara memberikan bimbingan serta penyuluhan kepada masyarakat. Tujuannya, agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, serta memperhatikan keselamatan diri sendiri.

Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan, Polres Jepara juga secara khusus melakukan patroli untuk mengurai kemacetan di jalur tersebut.

Ada-ada saja, ya…?! (Zie)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060