Drag Race Sentul : Liburan Sekolah Peserta Tembus 562 Starter

Minggu, 31/05/2015 11:13 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Sirkuit Sentul penuh mobil  pada Minggu (31/5) pagi. Mereka adalah peserta dan pendukung gelaran Drag Race seri 2. Pesertanya tembus hingga 562 starter. Padahal ini bukan event kejuaraan nasional.

“Mereka ini memang antusias. Sementara sirkuit 402 meter yang memenuhi syarat ya hanya di Sentul ini. Wajar kalau pesertanya membeludak hingga menembus 500 starter,” ujar Onny Padmo manajer sirkuit Sentul kepada mobilinanews.

Faktor yang membuat peserta lebih banyak dibanding seri sebelumnya (peserta 400-an), karena telah memasuki hari libur. Ditambah lagi dengan sudah memasuki tanggal muda alias sudah pada gajian.

Faktanya, tidak hanya dari Jabotabek, peserta juga datang dari Medan, Palembang, Lampung juga Bali. Hal itu dibuktikan dengan peserta drag race dengan nomor polisi BK, BE, BM hingga DK.

Kenapa tidak dibuat kejurnas saja?

“Dibuat kejurnas malah ribet. Banyak aturannya. Itu kira-kira yang pernah disampaikan para pebalap kepada kami. Mereka itu kan hanya butuh tempat penyaluran drag race. Kalau malah ribet pasti ya males,” komentar Onny lagi.

Sistem lomba yang dipakai menggunakan bracket time. Ternyata sistem ini yang cocok dan lebih disuka para pedragster.
Sedangkan kalau hanya drag race yang dilombakan, karena pada hari yang sama juga berlangsung kejurda drag bike Jawa Barat di Pamanukan, Karawang. Makanya label D2 (drag race dan drag bike) kali ini hanya D1 alias drag race saja.

Kita tunggu update berkutnya.  

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine