Kosmic Tandatangani Kerjasama Dengan 2 Tim Gokart Papan Atas Indonesia

Minggu, 28/06/2015 22:50 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Kosmic Kart resmi menandatangani kontrak kerjasama dengan MBG Racing dan TKM Racing di Jakarta, Minggu (28/60 malam.

Kosmic diwakili langsung Eris Mahpud selaku agen resmi sasis asal Italia itu. Sedang pihak MBG diwakili Gilang Yudhistira, sedangkan TMK Racing oleh manajer tim Dicky Setiawan.

“Bentuk kerjasama ini, kami menyiapkan kemudahan, akses dan promosi untuk barang-barang Kosmic kepada 2 tim gokart papan atas Indonesia itu. Kompensasinya, mereka memasang produk kami pada properti mereka seperti helm, bodi gokart hingga baju balap,” ujar Eris Mahpud yang baru sebulan memegang keagenan produk asal Italia itu.

kos

Hady Prost menyebut kerjasama ini akan sangat membantu tim dan pegokart. “Kami selama ini sering memakai sasis yang sebenarnya sudah bengkok, karena susah mendapatkan sasis baru. Istilahnya, sampai mengemis-ngemis. Kini dengan adanya agen baru orang Indonesia dan kerjasama, dijamin ketersediaan sasis dan part lainnya,” kata ayah Julio Prost.

Dicky Setiawan dari TKM Racing menyebut Kosmic sebagai sasis andal yang sudah terbukti kemampuannya. “Ya kami dari TKM Racing akan menjalankan kerjasama ini untuk durasi 1,6 tahun depan. Dan optimis bisa meraih hasil terbaik,” ungkap Dicky.

Julio Prost mengaku selama ini membalap terpaksa dengan sasis tidak sempurna alias bengkok. Tapi dia dan timnya tidak bisa berbuat banyak. Meski sasisnya ada, tetapi timnya tidak bisa membelinya karena terkait strategi juga. Apalagi penjualnya dari pihak Malaysia dan Singapura yang pasti kompetitor di ajang gokart.

"Alhamdulillah, meski sasis bengkok masih bisa menang. Maka dengan adanya kerjasama ini, tentu kami sebagai pebalap lebih tenang lagi ketika berlomba. Tidak perlu was-was nanti sasis bengkok nggak bisa mendapatlkan yang baru," ujar Julio, pegokart senior pemimpin klasemen Asia Max Challenge 2015.

Penandatanganan juga dihadiri pegokart dari kedua tim yakni Kezia Santoso, Keanon Santoso, Rava Mahmud (TKM Racing), Ananda Julio Prost dan Agi Borneo (MBG Racing).

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine