Gokart : Malik Bintang Podium Lagi di Malaysia

Senin, 08/04/2019 16:09 WIB

mobilinanews (Shah Alam) – Pegokart  Indonesia, Malik Bintang kembali naik podium pada serial Asia Max Challenge (AMC) yang dihelat di City Kart Shah Alam, Malaysia, Minggu (7/4/2019).

Remaja  11 tahun asal Palembang, Sumatera Selatan ini naik podium sebagai  juara 4 kelas Micro Max. Sebelumnya pada seri  1 di venue sama, medio Maret lalu, Bintang  juga naik podium sebagai juara kelima.

“Saya sangat senang bisa kembali naik podium. Hasil ini, lebih baik dari raihan seri sebelumnya,” ungkap Bintang dengan muka berbinar.

Padahal, sejak kualifikasi Bintang sempat mengalami kesulitan mengembangkan skillnya dengan hanya mampu tercepat ke-13.

Namun pada Prefinal, pegokart yang tergabung di tim  RL Racing Malaysia ini mampu bangkit  dengan finish ke-9.

Ini tentu berkat input dari tim dan Bintang mampu menterjemahkan dengan baik di lintasan balap. Sehingga kemudian, pelajar kelas 5 SDIT Al Furqon Palembang ini mampu melakukan overtake beberapa pembalap.

“Bintang mampu menyerap masukan dari kita menyusul hasil kurang menggembirakan pada sesi sebelumnya. Alhamdulillah, akhirnya Bintang berhasil mencetak podium lagi di Shah Alam,” terang Mursid Kamil, mekanik senior yang mengawal Bintang.

Selain Bintang, 2 pegokart Indonesia lainnya juga berlomba di Shah Alam yakni Kimi Rae Fitriansyah dan Rafael Kamal. Juara pertamanya direbut Timofey Mikhaylov. (bs)   

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!