Satu Arah Tol Jakarta - Brebes Km 262 dari 31 Mei Sampai 2 Juni 2019

Sabtu, 18/05/2019 18:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemerintah dalam hal ini Kemenhub berencana memberlakukan sistem satu arah alias one way pada jalan Tol Trans Jawa saat musim mudik Lebaran.

Pemberlakuan sistem satu arah akan dilakukan dari Jakarta, Cikampek hingga Brebes, Jawa Tengah di km 262.

Kepala Sub Bidang Operasional dan Pemeliharaan II Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Joko Santoso mengatakan, nantinya jalan Tol Trans Jawa akan dibuka satu arah menuju Jawa hingga Brebes.

“Akan diberlakukan one way sistem jadi mudik seluruhnya akan diarahkan ke Jawa dari Km 29 sampai ke Km 262,” ujarnya di Jakarta. 

Pemberlakuan satu jalur sendiri akan dilakukan selama tiga hari, mulai  31 Mei hingga 2 Juni 2019.

“Sehingga dengan usulan kemarin oneway 31 Mei, 1 Juni sama 2 Juni. Jadi tiga hari dilakukan one way ke arah Jawa,” jelasnya.

Adapun berapa lama waktu penetapan sistem ini dalam seharinya diputuskan selama 24 jam kebijakan satu arah ini akan diberlakukan.

Seluruh kendaran yang menuju ke arah Jawa hingga Brebes akan berlaku satu arah. Sedangkan arah sebaliknya di proyeksikan untuk melewati jalan arteri.

“Ini karena tahun lalu waktu jalan tol difungsikan secara fungsional hanya diarahkan ke arah Jawa. Sementara sebaliknya enggak sehingga kapasitas jalannya memadai,” jelasnya. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik