Agi Borneo "Pecah Telor" Di Funday Kart Race

Sabtu, 12/12/2015 23:46 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pegokart Agi Borneo pecah telor. Debutnya di kelas senior max berbuah hasil manis dengan menjadi juara pertama Funday Race di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (12/12).

Andalan tim MBG (Mitra Barito Group) Kalimantan Tengah itu memenangi dua race yang digelar. “Hasil yang menyenangkan, karena langsung bisa podium pertama pada penampilan perdana saya di kelas senior max,” ujar Agi kepada mobilinanews.

Sebelumnya, siswa kelas dua SMA Al-Azhar Jakarta ini berkiprah di kelas junior max. Namun karena usianya telah menginjak 16 tahun, sesuai regulasi harus naik kelas senior.

agi

Menurut Budi Rusman, sang pelatih, meski hanya event Funday Race namun kemenangan Agi sangat berarti. “Bukan juaranya, melainkan waktu yang dicetak pada setiap lapsnya juga konsisten. Itu yang saya tekankan sebelum perlombaan. Dan instruksi itu bisa dijalankan dengan baik,” ujar Budi.

Padahal balapan kelas senior yang diikuti Keanon Santoso, Kezia Santoso, Eris Mahpud, Andi Wibowo serta Alexander Wiguna itu dalam kondisi hujan sehingga menggunakan ban basah. Dengan kondisi hujan tentu memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi.

Agi berhasil menjalankan instrukti pelatihnya dengan langsung melejit begitu start dilepas dan berusaha meninggalkan jauh lawan-lawannya hingga 20 putaran berakhir.

Hasil positif ini akan menjadi modal penting putra Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah H Nadalsyah menyongsong musim balap tahun 2016.

“Kami sudah membuat scheedule untuk balapan tahun depan. Selain mengikuti kejurnas dan rotax max challenge, juga event gokart di Singapura dan Malaysia. Tentu harus disesuaikan dengan jadwal sekolah Agi,” tutup Budi Rusman lagi.

Congrat buat Agi. 

agi

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir