M Ferrel Fadhil Rebut 2 Piala Debut Balap Mobilnya

Selasa, 08/03/2016 06:46 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pebalap M Ferrel Fadhil yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan balap mobil Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM)  2016 pada seri perdana hari Minggu (6/3), mengaku senang. Tak hanya langsung bisa  menggondol dua trofi, melain bisa mewujudkan bisa tampil di ajang balap di Sirkuit Sentul Internasional.

"Dari dulu sebelum ikut gokart, sebenarnya aku memang maunya ikut balap mobil," ujar pebalap yang menggunakan mobil Honda Brio dalam kejuaraan Brio One Make Race 1.300cc dan Kejurnas ITCC 1.400cc ini.

Melihat dari serunya pertarungan di kedua kelas tersebut, terlihat Ferrel dan Luckas Dwinanda, kompetitor di kelasnya, terus bergantian posisi. Khususnya di kejuaraan nasional ITCC 1.400cc. Dari total 12 lap, Ferrel sempat memimpin di posisi pertama selama 3 lap.

"Tapi di lap 4, saya sempat terhalang oleh mobil Honda Jazz di depan," kata cowok yang hobi main playstation ini. Alhasil, posisi Ferrel dan Luckas saling bergantian selama beberapa putaran. Bahkan Luckas, sang kompetitor sempat sedikit keluar trek di tikungan R2, namun berhasil kembali ke lintasan.

"Aku dan Luckas fight sampai garis finish. Bahkan jarak mobil kita saat finish cuma 0.2 detik," ceritanya bersemangat. "Coba garis finishnya mundur 5 meter lagi," harapnya sambil bercanda.
Hasil akhir seri pertama, Luckas berada di podium pertama dan Ferrel podium Runner-up di kelas Brio 1300cc maupun ITCC 1.400cc.

Selamat yah.. ( Teks/Foto: Rally Marina)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine