Racing Experience Sentul : Gaspolll Cetak Rekor MURI Sportscar & Supercar Terbanyak

Minggu, 01/05/2016 22:27 WIB

mobilinanews (Sentul) - Komunitas mobil sportscar dan supercar Gaspolll kembali membuat acara. Tapi kali ini bukan turing ke luar kota, melainkan Gaspolll Racing Experience. Event ini diselenggarakan di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Minggu (1/5).

"Awalnya cuma iseng ngobrol-ngobrol, ternyata anggota Gaspolll banyak yang minta dibuatkan acara seperti ini. Akhirnya kita buat time attack dan drag race dalam satu event," ungkap Tony TJ, Wakil SekJen Gaspolll kepada mobilinanews.

Pembagian kelasnya, dibagi 3 grup, berdasarkan kapasitas mesin dan horse power-nya . White Team khusus untuk mobil 3.500CC dengan horse power di bawah 500. Red Team untuk kendaraan 3500CC ke atas dan 500 HP ke atas. Sementara Yellow Team untuk Free For All ( FFA).

Untuk peserta sendiri, tidak hanya member Gaspolll yang ikut. Bahkan mobil balap pun bisa turun. "Masuknya kelas FFA atau Yellow Team. Rata-rata peserta di Yellow Team adalah pebalap turing atau drag race," ujar Tony yang  juga turun dengan Nissan GTR.

Serunya lagi, untuk perhelatan kali ini, Gaspolll berhasil mencetak  rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan kategori peserta sportscar & supercar terbanyak. "Total ada 100 mobil sportcar dan supercar yang ikut masuk ke sirkuit," kata Eddy Halim, Founder Gaspolll.

"Missinya, kita ingin anggota Gaspolll merasakan ngegas di sirkuit, dengan mobil mereka. Bukan kebut-kebutan di jalan. Apalagi kita buat sesi coaching clinic dulu yang diberikan oleh Ananda Mikola, sebelum peserta masuk ke trek. Jadi aman buat peserta," tambah Acun - panggilan karib Eddy Halim.

"Ini pengalaman pertama saya ngegas di sirkuit. Seru banget!  Tapi harus hati-hati, saya cuma takut telat ngerem aja. Kan kalau kekencengan masuk tikungan takut bisa melintir," cerita Rinaldi Rusli, Ketua Umum Gaspolll.

Wah, congrats ya acaranya sukses! Kapan dong next eventnya? (Teks/Foto: Rally Marina)

gaspolll_muri_utama - Copy 1.jpg" style="height:351px; width:600px" />

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine