Tommy Soeharto Ingin Balap Motor PON Digelar Di Sentul.

Kamis, 28/07/2016 11:44 WIB

mobilinanews (Sentul) - Hutomo Mandala Putra atau yang karib disapa Tommy Soeharto menanyakan kenapa balap motor PON pada September mendatang tidak digelar di sirkuit Sentul saja.

"Sentul karting kan memiliki fasilitas yang lengkap, hotel ada, transportasi mudah karena dekat Jakarta. Dan lagipula waktu Pra PON juga dibikin di sini dan oke aja kan," ujar Tommy kepada mobilinanews.

Saat ditemui, Tommy sedang menunggui Darma Mangkuluhur putranya yang mengikuti Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia di sirkuit Sentul Gokart Bogor, Minggu (24/7).

"Nanda kan ada di PP IMI, gimana itu?," sambung Tommy lagi. Saat interview itu memang ada Ananda Mikola, pebalap senior yang menjabar biro olahraga mobil (aspal).

Saat ini Panitia Besar PON ke-19 Jawa Barat telah menentukan sirkuit Bukit Paseur Tasikmalaya untuk menggelae cabor balap motor PON.

Namun selain dinilai banyak kalangan sirkuit kurang layak juga akan merepotkan peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Karena minimnya fasilitas seperti hotel.

Selain terkesan dipakasakan, juga dianggap pemborosan serta  menghamburkan uang negara dengan penyiapan fasilitas yang dipaksakan. Sementara menyewa sirkuit gokart Sentul jauh lebih murah biayanya. (budsan)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y