Daihatsu Sigra Terjual 7.748 Unit, Kalahkan Penjualan Xenia Di Bulan Agustus 2016

Jum'at, 16/09/2016 21:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kehadiran LCGC (Low Cost Green Car) Daihatsu Sigra yang diluncurkan saat GIIAS bulan lalu terus bersinar dan mampu menjadi bintang baru PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sebelumnya dikuasai oleh sang kakak All New Xenia.

Keunggulan pergerakan penjualan Sigra terungkap dari update penjualan (wholesales) mobil Daihatsu dalam rentang Agustus 2016. Dalam data penjualan terlihat selama bulan Agustus penjualan Sigra sebanyak 3.803 unit, mengalahkan Xenia yang terjual 3.423 unit. Dan hingga kini wholesales Sigra mencapai 7.748 unit.

Sedangkan untuk whole sales Daihatsu, mampu membukukan penjualan hingga 116.999 unit di periode Agustus lalu. Sementara retailsales mencapai 117.838 unit, atau pangsa pasar 17,2%. Pencapaian ini menunjukkan ada peningkatan 3% untuk wholesales dan 8% untuk retailsales dibandingkan tahun lalu.

“Kami terus bersyukur, Daihatsu berhasil mencapai angka penjualan terbaik. Pada bulan perdana setelah peluncurannya, angka penjualan Astra Daihatsu Sigra mencapai 7.748 unit untuk wholesales dan 3.803 unit untuk retailsales. Kami berterimakasih kepada para pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada produk-produk Daihatsu.” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Sempat ditekankan pula oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Devision Head, Astra International-Daihatsu Sales Operation kepada mobilinanews saat pelaksaanan Jurnalist Test Drive, Daihatsu Sigra memiliki porsi pasar tersendiri dan tidak akan merusak pasar Xenia. Hal ini dikarenakan Xenia memiliki spesifikasi yang berbeda khususnya bagi masyarakat yang masih mengedepankan mobil 7-seater sebagai mobil pilihan.

Secara umum Daihatsu optimis, pergerakan penjualan mobil mulai kembali bergairah. Buktinya terlihat dari detail penjualan Daihatsu yang terdapat di dalam tabel dibawah ini.

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine