mobilinanews

Diminta Biaya Rekom Selangit, Genta Auto & Sport Ogah Bikin Event di Jatim

Kamis, 09/02/2017 13:14 WIB
Diminta Biaya Rekom Selangit, Genta Auto & Sport Ogah Bikin Event di Jatim
Tjahjadi Gunawan, mengharapkan IMI Jatim lebih fleksibel tentang biaya rekom event otomotif. (foto : budi santen)

mobilinanews (Jakarta) – Genta Auto & Sport selaku promotor paling produktif menyelenggarakan event balap di tanah air, sudah selayaknya dibantu karena ikut membuat balapan jadi bergairah.

Namun hal kurang mengenakkan dialami event organiser yang rutin menggelar speed offroad, adventure offroad, slalom (auto gymkhana), sprint rally hingga trail game ini.

“Masak mau bikin klub event di Jatim biaya rekomnya Rp 27,5 juta. Gila beneeer. Gimana cara ngitungnya itu? Kan kasihan IMI Pusatnya sudah bagus tapi Pengprovnya yang ngawur,” ujar Tjahjadi Gunawan, bos Genta Auto & Sport kepada mobilinanews.

Umumnya biaya rekom club event hanya Rp 7,5 juta termasuk asuransi di dalamnya. Seperti yang terjadi wilayah Pengprov IMI Jawa Tengah dan daerah lainnya.  

Padahal menurut Gunawan, kalau mau menyadari yang gedein IMI itu siapa sih? “Menurut aku yang gedein adalah pelaku balap/pebalap melalui event. Kalau nggak ada event, mana ada pebalap bisa berprestasi?,” lanjut pria yang karib disapa Mas Gun ini.

“Kalau kita yang susah payah bikin event direpotin dengan biaya yang besar, menurut aku nggak fair. Seharusnya kita dirangkul diajak kerjasama,” ungkapnya.

Menurut mas Gun, sejak kepemimpinan Sadikin Aksa, PP IMI sudah sangat bagus dengan tidak membebani promotor dengan meminta biaya promotor. Mereka percaya dengan pihak promotor.

“Skemanya adalah bilamana promotor mendapat keuntungan maka pihak promotor memberikan sebagian buat IMI Pusat,” tutup Gunawan.

Yok opo iki cak Bambang Kapten? (budi santen)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo