mobilinanews

F1 Austria: Mundur 5 Posisi, Hamilton Tak "Nafsu" Meraih Kemenangan

Minggu, 09/07/2017 16:53 WIB
F1 Austria: Mundur 5 Posisi, Hamilton Tak "Nafsu" Meraih Kemenangan
Posisi start Lewis Hamilton turun di 5 grid di Grand Prix Austria (ist)

mobilinanews (Spielberg) – Posisi start ke-3 yang harusnya milik Lewis Hamilton dianulir karena mobilnya ganti girboks. Ia dipenalti mundur 5 grid ke belakang, dan pada raceday Minggu (9/7) ini akan start dari posisi ke-8. 

Pole sitter tetap milik pembalap Mercedes lainnya,Valtteri Bottas. Di sebelahnya adalah Sebastian Vettel (Ferrari) yang menjadi pesaing keras Hamilton di klasemen sekaligus dalam perburuan trofi 2017. Pergeseran posisi itu membuat Hamilton tak lagi fokus meraih kemenangan karena memang akan sangatsulit diwujudkan. 

Pengalaman musim 2016 saat start ke-9 di GP Austria namun bisa finish ke-2, menurutnya, tak bisa menjadi ukuran karena musim ini level persaingan sangat berbeda. 

Tahun lalu Mercedes sangat dominan, persaingan hanya antara dirinya dengan rekan setim Nico Rosberg. Tahun ini Ferrari muncul dengan mobil yang lebih kompetitif dan para driver tim Red Bull Racing juga sulit dikalahkan.

“Yang realistis adalah fight mendapatkan hasil semaksimal mungkin. Saya selalu ingin menang, tapi kali ini bukan itu jadi fokus,” tegas driver kebanggaan Inggris itu.

Ia menampik kemungkinan Bottas akan menahan Vettel di lap-lap awal untuk memberi ruang Hamilton merangsek ke barisan depan. “Dari strategi tim yang kami susun, tak ada skenario seperti itu,” bantahnya.

Saat ini Hamilton tertinggal 14 poin dari Vettel di klasemen. Ia jauh lebih membutuhkan poin ketimbang Bottas yang berada di urutan 3 klasemen dengan total poin 111. 

Hamilton yang mengkoleksi poin 139 saat ini tentu berada di posisi "gawat" jika Bottas jadi pemenang dengan tambahan poin 25. Jika Hamilton finish di luar podium maka Bottas akan jadi ancaman dalam perebutan poin di race berikutnya. Menarik menunggu bagaiman tim Mercedes akan mengatrol posisi Hamilton. (andro)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo