mobilinanews

Konflik Mercedes-Benz dengan Gaikindo, Siapa yang Salah?

Rabu, 03/01/2018 01:10 WIB
Konflik Mercedes-Benz dengan Gaikindo, Siapa yang Salah?
Mercedes-Benz Indonesia terancam keluar dari keanggotaan Gaikindo (ist)

mobilinanews (Jakarta) - Hubungan antara PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) semakin memanas.

Hal ini merupakan imbas dari kebijakan MBDI yang merahasiakan data penjualan mereka kepada Gaikindo.

Belum lama ini, pihak Gaikindo sendiri sempat menyatakan bisa saja mengeluarkan MBDI dari keanggotaan Gaikindo karena dianggap tidak menaati aturan yang mewajibkan seluruh anggota melaporkan data penjualannya.

"Kalau seperti ini bisa kita keluarkan dari keanggotaan. Dalam waktu dekat kita akan adakan rapat dan disitu nanti bisa disimpulkan bagaimana hasilnya," ucap Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara.

Kukuh menambahkan bahwa tidak adil jika ada satu anggota tidak memberikan informasi detail penjualan mereka. "Semua anggota kami memberikan data lengkap. Jadi kalau ada satu anggota yang tidak melakukan itu jelas tidak adil," sambungnya.

Sementara itu, Dennis Kadarusman selaku Department Manager Public Relation PT MBDI mengatakan pihaknya berharap MBDI tetap menjadi anggota dari Gaikindo.

Menurut Dennis, MBDI sangat ingin memenuhi keinginan Gaikindo namun disisi lain MBDI juga harus menaati arahan dari Daimler AG.

"Kami terus berkomunikasi dengan kantor pusat kami. Semoga dalam waktu dekat ini bisa mencapai titik temu agar semua permasalahan terselesaikan," papar Dennis.

Lebih jauh, Dennis berharap kedepannya MBDI tetap menjadi anggota Gaikindo. (adri)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo