mobilinanews

Generasi Baru Nissan GT-R Akan Jadi Tercepat di Dunia

Selasa, 24/07/2018 22:27 WIB
Generasi Baru Nissan GT-R Akan Jadi Tercepat di Dunia
Nissan GT-R Vision 2020 Grand Turismo digadang jadi acuan desain generasi baru Nissan GT-R. (foto: ist)

mobilinanews (Goodwood) - Nissan dikabarkan akan memulai tahap awal dalam merancang platform yang benar-benar baru untuk generasi baru Nissan GT-R. 

Pilihan konsepnya, menentukan waktu dan menerapkan elektrifikasi powertrain pada model barunya.

“Nissan GT-R berikutnya tidak akan mengambil gaya desain dari GTR-50 yang tampil perdana di Goodwood Festival of Speed, performa GT-R harus menjadi mobil khusus tersendiri, serta menjadi mobil super sport tercepat di dunia,” Alfonso Albaisa, Chief of Design Nissan. 

Tim desainnya terus meninjau proposal desain untuk konsep Nissan GT-R generasi baru dan menunggu keputusan mengenai platform dan penggunaan powertrain baru. 

“Ini berarti Nissan GT-R generasi baru masih membutuhkan waktu beberapa tahun kedepan sampai tahap produksi, kemungkinan besar Nissan baru akan membawanya ke pasar pada awal dekade berikutnya,” tambah Albaisa. 

Menurutnya, elektrifikasi untuk Nissan GT-R generasi baru sangat memungkinkan, tetapi belum ada konfirmasi mengenai hal ini.

Albaisa dan timnya akan memastikan membuat platform Nissan GT-R generasi baru menjadi yang tercepat di kelasnya. 

Sebelumnya, Nissan telah mengembangkan mesin hybrid V6 twin-turbo berkapasitas 3.000 cc untuk mobil balap LMP1 GT-R 2016, bisa jadi representasi untuk pengembangan berikutnya. 

Saat ini Nissan GT-R standar mampu menghasilkan 562 HP. Bisa dipastikan generasi barunya nanti akan menawarkan lebih dari 600 HP. (anto) 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo