mobilinanews

Diko Cetak Fastest, Adrian Tetap Pede di Asian Auto Gymkhana India

Sabtu, 29/09/2018 01:01 WIB
Diko Cetak Fastest, Adrian Tetap Pede di Asian Auto Gymkhana India
Herdiko (kiri) dan Adrian pada gala dinner di Mumbai, India pada Jumat malam. (foto : ist))

mobilinanews (Mumbai) – Meski diwarnai keterbatasan karena baru pertama berlaga di Mumbai, India dan dengan mobil yang sama sekali berbeda, duet peslalom Indonesia Adrian Septianto dan Herdiko Setya Putra tetap optimis.

“Mobilnya lebih kenceng dari Jazz (Honda), cuman agak limbung. Tapi puji  syukur, tadi practice (latihan), saya mencetak fastest,” ujar Diko, sapaan karib Herdiko.

“Kudu bales dendam kemarin di Cianjur (Kejurnas Gymkhana seri 4) yang gatot (gagal total). Mohon doanya ya om om semua,” lanjutnya.

“Tidak mudah di sini, karena soal (lay out trek) untuk mereka banget, terbiasa zigzag dengan gigi dua. Tapi saya mah tetep pede (percaya diri).  Saya dan Diko tekad bawa pulang trofi ke Indonesia,” kali ini kata Adrian.

Ya, dua peslalom dari HTJRT Yogyakarta ini kembali menjadi wakil Indonesia ke ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC), seri 2 yang dilangsungkan di kota Mumbai, India.

Babak kualifikasi akan digelar pada Sabtu (29/9/2018), sedang sesi final baik perorangan dan tim akan dihelat pada hari Minggu-nya.

Menurut Arce Meyer selaku pelatih keduanya, mestinya secara persaingan tak sesulit seri pertama di Bali pada 11 Agustus lalu. Salah satunya ketidakhadiran peslalom dari Selandia Baru. Namun Arce minta agar tetap mewaspadai peslalom Jepang dan tuan rumah India.

 “Herdiko & Adrian besok fokus tapi fun ya, jangan ada pressure. Jangan lupa berdoa. Good luck untuk kalian berdua. Podium 1 in Mumbai ya,” kali ini harap Hendra Raharja, ASN Delegate.

Pada Jumat malam, Adrian dan Diko menghadiri welcome dinner bersama para peslalom lain dari berbagai negara Asia. Mereka harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan bus panitia dari hotel tempat menginap. 

Kita doakan duet Adrian dan Diko raih hasil terbaik untuk Indonesia. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo