mobilinanews

ISSOM 2019 : Berseragam ABM Motorsport, Avila Siap Bersaing Dengan Sang Ayah

Kamis, 04/04/2019 00:42 WIB
ISSOM 2019 : Berseragam ABM Motorsport, Avila Siap Bersaing Dengan Sang Ayah
Avila Bahar yang kini memperkuat tim ABM Motorsport akan bersaing dengan sang ayah, Alvin Bahar. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Bakal terjadi persaingan anak dan bapak pada seri pembuka ISSOM yang akan dihelat di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu (6-7/4/2019) akhir pekan ini.

Itu setelah pembalap belia Avila Bahar (16 tahun) secara resmi berseragam tim ABM Motorsport pada Senin (1/4/2019) kemarin.

Pasalnya, Avila akan turun di kelas ITCR Max (sebelumnya bernama ITCC 1600 Max) yang juga diikuti Alvin Bahar yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

"Ya, mau bagaimana lagi? Karena sejak tahun lalu, saya sudah turun di kelas ini. ABM Motorsport pun akhirnya menugaskan saya kembali berkompetisi di kelas yang sama," ujar Avila.

Pada seri 6 ISSOM tahun lalu, Avila sempat satu podium dengan Alvin. Yakni ketika membela tim Honda Pekanbaru Jakarta Racing berhasil naik podium 3, Alvin podium satu. Podium dua ditempati Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI). 

"Mungkin di seri 1, saya belum bisa bersaing ketat dengan papa. Pasalnya, Honda Jazz yang saya pakai masih pakai "mesin standar" tahun lalu," terang Avila.

Menghadapi seri 2, ada kemungkinan tim mengganti dengan mesin DOHC yang memang diperbolehkan regulasi terbaru.

Apalagi mengutip keterangan Paul F. Montolalu selaku CEO ABM Motorsport yang bertekad menggondol juara umum 10 kelas yang diikuti. Termasuk kelasnya Avila tentu saja. 

Jika itu terjadi, maka mobil Avila akan ngacir bersaing ketat dengan Alvin (Honda Racing Indonesia) dan duo TTI Haridarma serta Demas Agil. 

Kita nonton di Sentul, yuk. (bs)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo