mobilinanews
Home »

Diproduksi 3000 Unit Setahun, Berapa Alokasi AMMDes Untuk Pasar Lokal & Ekspor?

Senin, 15/04/2019 19:23 WIB
Diproduksi 3000 Unit Setahun, Berapa Alokasi AMMDes Untuk Pasar Lokal & Ekspor?
AMMDes diproduksi massal sebanyak 3000 unit per tahun

mobilinanews (BSD) - Reiza Trestanto, Presiden Direktur PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) selaku produsen mobil AMMDes menjelaskan bahwa pihaknya akan lebih mengutamakan pasar lokal ketimbang ekspor.

Pasalnya saat ini kapasitas produksi pabrik AMMDes adalah 3000 unit per tahun. Angka tersebut membuat KMWI tidak bisa memberikan data gamblang berapa unit yang akan disekpor dan berapa unit untuk pasar lokal.

"Tahun pertama 3000 unit, nanti kita akan terus tambah kapasitas produksi kita. Ini baru dimulai produksi massal (AMMDes), tentu semangatnya kita penuhin dulu yang dalam negeri, tapi permintaan ekspor juga penting, tentu kita tidak ingin kehilangan momen. Makanya kami usahakan bisa berjalan bareng," kata Reiza, Senin (15/4) di ICE, BSD.

Reiza menambahkan bahwa untuk saat ini permintaan ekspor sudah datang dari negara tetangga seperti Papua Nugini dan Timor Leste serta beberapa negara Asia dan Afrika khususnya negara-negara eks jajahan Portugis.

"Karena memang ada perusahaan yang tertarik dengan AMMDes. Dan mereka yakin AMMDes ini bisa diaplikasikan disana (negara-negara tujuan ekspor), karena kesamaan geografis," lanjut Reiza.

Adapun negara yang akan menjadi tujuan pertama ekspor AMMDes adalah Timor Leste. "Untuk awal Timor Leste dulu, baru setelah itu negara-negara Asia, Afrika dan sebagainya," beber Reiza.

KMWI sendiri menargetkan ekspor sebanyak 10 ribu unit AMMDes dalam kurun waktu 5 tahun. Hal ini juga akan dibarengi dengan peningkatan kapasitas produksi. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo