mobilinanews

Sentul International Karting Circuit Dioverlay Minggu Ini

Selasa, 21/05/2019 03:01 WIB
Sentul International Karting Circuit Dioverlay Minggu Ini
Tembok pembatas di area R12 telah dibongkar, dan akan dibangun perpanjangan run out. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Direncanakan, peralatan untuk pengaspalan ulang (overlay) Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor akan datang pada 1-2 hari ini.

"Setelah itu, pekerjaan utama yaitu overlay segera dilakukan. Overlay itu sendiri menurut bos (Kemas Haikal, pengelola baru SIKC) tidak memakan waktu lama, sekitar 6 hari saja," ungkap Haridarma Manoppo, manajer SIKC kepada mobilinanews. 

Dengan memakai teknologi terkini dan materi aspal berkualitas tinggi maka proses pengeringannya juga relatif singkat. Dan SIKC segera akan bisa kembali dipakai latihan dan event balap gokart. 

"Tidak ada perubahan lay out sirkuit. Yang ada hanya pemanjangan area run out di R12 (tikungan 12), serta pembatas beton akan diganti dengan pagar kawat besi, " tambah Haridarma yang adalah pegokart dan pembalap mobil senior.

Sehingga SIKC akan bisa dipakai untuk gelaran seri 4 Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship sekaligus putaran Asia Rok Cup pada 29-30 Juni mendatang.

"Tentu dengan kondisi aspal baru, yang diperkirakan membuat waktu para pegokart akan lebih cepat dibanding sebelum dilakukan overlay," terang Haridarma yang saat ini juga memimpin klasemen kelas Expert Kejurnas. 

Udah gak sabar nih liat aksi para pegokart di SIKC dengan lintasan mulus lusss. (bs) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo