mobilinanews

Pasar Sedan Memang Secuil, Honda: Kami Punya Loyalis

Minggu, 21/07/2019 20:34 WIB
Pasar Sedan Memang Secuil, Honda: Kami Punya Loyalis
PT Honda Prospect Motor (HPM) luncurkan All New Honda Accord di GIIAS 2019

mobilinanews (Tangerang) - Segmen sedan menjadi segmen paling kecil di industri otomotif nasional. Jika mengacu pada data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tahun 2018 lalu. Penjualan kendaraan segmen sedan hanya sebanyak 6.268 unit atau tidak sampai 1 persen dari total penjualan mobil secara keseluruhan.

Namun demikian, kendaraan sedan sejauh ini tetap memiliki pasar sendiri. Karena itu, PT Honda Prospec Motor (HPM) masih optimis dengan peluncuran model sedan premium All New Honda Accord di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung dari tanggal 18-28 Juli di ICE, BSD.

"Memang kalau unutk sedan pasarnya memang begitu-begitu aja. Tapi kan konsumen loyalis itu ada. Jadi pemakaian sedan itu lebih banyak di kalangan para eksekutif atau untuk kantoran," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ditemui di booth Honda.

Jonfis menambahkan, cukup banyak konsumen Honda yang sudah menunggu generasi terbaru dari Accord. "Untuk Accord ini udah saatnya ganti model, customer sudah menunggu. Untuk pemesanan sudah dibuka sejak hari pertama GIIAS," lanjut Jonfis.

Dibanding generasi sebelumnya, All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

All New Honda Accord didukung mesin 1.5L VTEC Turbo Engine, CVT with Earth Dreams Technology yang meningkatkan performanya hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm. Tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih besar.

All New Honda Accord tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic. All New Honda Accord dijual dengan harga Rp 698.000.000,- (harga on the road wilayah Jabodetabek & estimasi BBN 2019. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo