mobilinanews
Home »

Fitur Safety Honda Sensing di All New Accord Bikin Takjub

Rabu, 24/07/2019 00:36 WIB
Fitur Safety Honda Sensing di All New Accord Bikin Takjub
All New Accord dilengkapi fitur keamanan canggih Honda Sensing

mobilinanews (Karawang) - All New Honda Accord yang merupakan generasi ke-10 Honda Accord ternyata banyak menyimpan kejutan.

Model ini menjadi model pertama Honda yang dilengkapi teknologi fitur keselamatan canggih yang diberi nama Honda Sensing.

Salah satu fitur yang menjadi bagian dari Honda Sensing adalah Collision Mitigation Break System (CMBS) yang memungkinkan All New Accord melakukan pengereman darurat secara otomatis jika ada objek di depan.

Sistem kerjanya sangat mengagumkan. Fitur CMBS secara otomatis akan aktif saat mobil berjalan di atas 5 km/jam.

Untuk membuktikannya, redaksi mobilinanews melakukan pengujian secara langsung dengan menempatkan sebuah objek seukuran mobil di depan All New Accord.

Dalam kecepatan dikisaran 20-30 km/jam mobil meluncur ke arah objek. Yang perlu dicatat adalah fitur CMBS akan bekerja dalam kondisi pengemudi tidak menginjak pedal gas.

Beberapa meter sebelum pengereman otomatis, pengemudi akan menerima warning di panel dashboard. Jika pengemudi tetap tidak menginjak rem, maka CMBS mengambil aloh pengereman tepat pada waktunya.

Namun sayangnya, fitur CMBS ini hanya bisa mendeteksi objek besar seukuran mobil. CMBS tidak mampu mendeteksi objek kecil yang bergerak cepat seperti sepeda motor atau sepeda.

Usai menjajal fitur CMBS, saatnya mencoba fitur RDM. Fitur ini bekerja dengan cara mendeteksi marka jalan. Jika kendaraan keluar dari lajur maka stir akan bergetar sebagai peringatan.

Dan jika pengemudi tidak melakukan koreksi, mobil secara otomatis akan kembali ke jalur yang seharusnya.

Fitur RDM ini akan aktif saat mobil melaju dalam kecepatan 72 km/jam ke atas.

Masao Nakano, Assistant Large Project Leader Honda Accord, Honda R&D menjelaskan bahwa fitur Honda Sensing hanya membantu pengemudi untuk mengurangi potensi kecelakaan.

"Pelaku utamanya adalah tetap pengemudi, Honda Sensing hanya fitur pendukung keamanan. Jadi jangan terlalu menggantungkan keselamatan berkendara kepada fitur. Berkendaralah dengan aman," terang Nakano. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo