mobilinanews

Sirkuit Jalan Raya BSD City GP 2019 Mulai Dikerjakan, H-7 Semua Ready

Senin, 14/10/2019 14:54 WIB
Sirkuit Jalan Raya BSD City GP 2019 Mulai Dikerjakan, H-7 Semua Ready
Area start line street race BSD City GP, Tangerang tahun 2019. (foto : IS)

mobilinanews (BSD) - Pekerjaan teknis sirkuit jalan raya BSD City GP, Kabupaten Tangerang, Banten mulai dilakukan hari ini Senin (14/10/2019), termasuk dengan mengerahkan peralatan berat.

"Secara lintasan (jalan beraspal) kan sudah ready ya. Ini bagaimana jalanan itu kemudian didesain untuk sebuah sirkuit street race," ujar Irawan Sucahyono, desainer BSD City GP kepada mobilinanews.

Lokasi untuk pit in

Secara umum, trek kali ini tidak berbeda jauh dengan yang sebelumnya. Lokasinya hanya sekitar 1,5 km saja dari venue lama dan bahkan lebih dekat dari ICE BSD City. 

Hanya saja, di kawasan dipakai untuk BSD City GP yang juga akan menjadi putaran terakhir ISSOM 2019 ini lebih sepi dari hunian warga.

"Panjangnya 3 kilometer, sama dengan venue sebelumnya. Tapi sepertinya, yang ini lebih banyak trek lurusnya," lanjut Irawan.

Di sini akan dipakai untuk paddock

"Pekerjaan untuk pengaspalan target akhir Oktober sudah bisa rampung," terang pria yang pernah menjadi Kabid Olahraga dan Sekjen PP IMI ini.

Pengaspalan yang dimaksud adalah untuk beberapa bagian agar lebih rata, lalu pembuatan cross line, start/finish, pit in, pit out hingga paddock. 

Sedangkan pemasangan guardrail, fence dan tire barrier diharapkan akan tuntas pada H-7. Pasalnya, seluruh perangkat safety tersebut memang sudah ready, karena telah dipakai pada race BSD City GP 2 tahun terakhir.

BSD City GP sendiri akan dilangsungkan 30 November - 1 Desember 2019. (bs) 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo