mobilinanews

Menanti Juara Baru, Preview Seri Final OMR BMWCCI

Kamis, 07/11/2019 05:01 WIB
Menanti Juara Baru, Preview Seri Final OMR BMWCCI
Seri final OMR BMWCCI akhir pekan ini, penentuan gelar juara (foto: dok. bmwcci)

mobilinanews (Bogor) - Ajang balap touring One Make Race bertajuk BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) akan memasuki seri final pada putaran ke-6 ISSOM 2019 yang akan berlangsung Sabtu (8/11) dan Minggu (9/11) akhir pekan ini di Sirkuit Sentul, Bogor.

Di musim kedua BMWCCI ini, persaingan sengit tersaji di dua kelas yaitu Rookie Class dan Advanced Class dengan total jumlah 16 peserta dimana masing-masing kelas diikuti oleh 8 pembalap yang merupakan anggota aktif BMWCCI.

Jelang seri final, peta persaingan cukup menarik untuk disimak. Di kelas Rookie didominasi oleh tiga punggawa MOCI Motorsport. Ryan Eka Kurniajaya masih memimpin klasemen dengan perolehan 86 poin. Posisi kedua ditempati pebalap Junus Danuatmodjo dengan perolehan 72 poin disusul Evan Atmadja di peringkat ketiga dengan 64 poin.

Sementara di kelas Advanced, persaingan antara pebalap MOCI Motorsport dan BMW Team Astra berlangsung ketat. Posisi pertama ditempati Charles Teo (MOCI Motorsport Team) dengan 88 poin ditempel oleh Ikhsan Utama dari BMW Team Astra dengan 80 poin. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Henri Liang (MOCI Motorsport Team) dengan 60 poin.

"Persaingan di kelas Advance ataupun Rookie semakin seru. Ini dapat dilihat dari catatan waktu yang semakin baik dari peserta di kelas Advance dan Rookie. Adanya kenaikan kelas pembalap juara umum Rookie ke Advance juga menambah serunya kompetisi," ujar Ketua Penyelenggara Prihadi Rahmadany.

"Pada kelas Advance, Charles Teo dan Ikhsan Utama berkompetisi ketat dalam perolehan poin untuk mendapatkan posisi juara kelas. Untuk kelas Rookie, Ryan Eka Kurniajaya dan Junus Danuatmodjo terus bersaing mengumpulkan poin terbanyak. Seri 6 nanti bisa dipastikan mereka akan tampil all out,” sambung Prihadi.

Presiden BMWCCI Asido Regazzoni juga antusias dengan meningkatnya jumlah peserta dibanding musim sebelumnya. Bahkan tahun ini, BMWCCI diramaikan oleh banyak peserta baru dari Chapter dan Register daerah yang terdaftar di BMWCCI.

"Persaingan antar pebalap di tiap kelas semakin ketat dan bisa dilihat dari rapatnya perolehan poin di masing-masing kelas. Kami sangat gembira dengan antusias peserta BMWCCI-OMR 2019 ini dengan hadirnya pebalap dari luar kota seperti dari Padang Chapter, Pekanbaru Chapter, Bandung Chapter dan Makasar Chapter. Di musim berikutnya kami berharap peserta akan semakin bertambah untuk meramaikan arena BMWCCI-OMR ini," beber Asido.

Ajang balap OMR BMWCCI sendiri merupakan salah satu event motorsport bagi pemula yang berasal dari komunitas. Di balapan ini mereka bisa mengasah skill dan pengalamannya untuk bisa semakin serius di dunia balap sehingga diharapkan nantinya akan lahir pembalap potensial yang berprestasi di kancah yang lebih tinggi.

"Banyak peserta yang mengaku mendapatkan pengetahuan dan pengalaman terkait dunia balap. Kemampuan mereka dalam balap juga semakin terasah dengan baik. Saya melihat ada iklim kompetisi yang positif diantara pebalap, karena pada dasarnya mereka adalah member BMWCCI juga," lanjut Asido.

Berdasarkan jadwal ISSOM Seri 6, balapan OMR BMWCCI berlangsung di hari Sabtu (9/11). Sesi latihan bebas dimulai pukul 10.25 WIB, lalu sesi kualifikasi pukul 13.20 WIB dan dilanjutkan dengan sesi race. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo