mobilinanews

Dikembangkan Untuk WRC, Toyota GR Yaris Dites Pereli Kelas Dunia

Kamis, 19/12/2019 15:43 WIB
Dikembangkan Untuk WRC, Toyota GR Yaris Dites Pereli Kelas Dunia
Toyota GR Yaris terus disempurnakan lewat pengetesan langsung di lintasan reli oleh pereli dunia seperti Kris Meeke, Ott Tanak, hingga Jari Latvala (foto: carscoops)

mobilinanews (Jepang) - Toyota GR Yaris yang dikembangkan untuk tampil di kejuaraan World Rally Championship (WRC) terus diuji coba.

Tidak tanggung-tanggung kendaraan ini juga telah diuji oleh nama pereli papan atas seperti Ott Tanak, Kris Meeke, Jari-Matti Latvala dan kepala tim Tommi Makinen.

"Yaris GR didesain dengan menggabungkan semua teknologi, pengetahuan, dan pengalaman yang dipelajari dari WRC," jelas keterangan resmi dari Toyota Gazoo Racing. 

Artinya mobil ini kemungkinan besar akan mengadopsi mesin empat silinder, yang mampu menghembuskan tenaga lebih dari 209 HP dari Yaris GRMN edisi terbatas sebelumnya.

Eksterior Toyota GR Yaris yang baru akan menampilkan bodykit yang lebar, bumper yang lebih agresif, roda yang lebih besar, dan spoiler atap.

Namun saat ini, mobil ini masih dibalut kamuflase untuk menyamarkan wujud aslinya.

Toyota sendiri telah mengumumkan GR Yaris baru rencananya akan diperkenalkan secara resmi di Tokyo Auto Salon pada tanggal 10 Januari 2020 mendatang. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo