mobilinanews

Suzuki XL7 Ramaikan Pasar Low SUV, Honda Masih Pede Dengan BR-V

Minggu, 16/02/2020 15:46 WIB
Suzuki XL7 Ramaikan Pasar Low SUV, Honda Masih Pede Dengan BR-V
Di kelas Low SUV ini Honda masih pede (percaya diri) dengan BR-V yang pada pertengahan tahun lalu baru mengalami penyegaran dan optimalisasi fitur. (anto).

mobilinanews (Jakarta) – Pasar Low SUV di Indonesia kembali menggeliat setelah Mitsubishi melahirkan varian Xpander Cross jelang akhir tahun lalu (12/11/2019).

Kemudian, di segmen yang sama awal tahun 2020 ini dibuka dengan model baru dari Suzuki, yakni XL7 yang mengambil basis dari New Ertiga (15/2/2020).

Sebelumnya, di kelas Low SUV berkapasitas tujuh penumpang ini sudah dihuni Honda BR-V yang lebih dahulu eksis selama beberapa tahun.

Tentunya Honda sebagai pembuka kelas yang secara harga dan segmen diposisikan ada di atas Low MPV ini menyikapi kehadiran kedua pendatang baru tersebut.
 
“Kemarin tiga mutiara (Mitsubishi Xpander Cross) sudah keluar, hari ini tetangga kita juga ada akan luncurkan model barunya (Suzuki XL7),” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Hal ini disampaikannya kepada Mobilinanews di sela kegiatan Honda Skill Contest 2020 di kantor pusat HPM di Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu pagi (15/2/2020).

“Kami lihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen, kami perkirakan akan lebih stabil dibanding tahun lalu,” ungkapnya. 

Seperti diketahui, kedua produk dari merek berbeda tersebut harga jualnya beririsan dengan Honda BR-V. Disinggung apakah keduanya menjadi ancaman, Yusak Billy menjawab diplomatis. 

“Hari ini keduanya menambah market LSUV, jadi lebih menantang dan dinamis. Kalau dibilang BR-V terancam, enggak juga,”  jawabnya.

Menurutnya, di kelas Low SUV ini Honda masih pede (percaya diri) dengan BR-V yang pada pertengahan tahun lalu baru mengalami penyegaran dan optimalisasi fitur.

“Customer juga sudah smart, product dan aftersales-nya bagaimana, resale value-nya juga bagaimana. Kita monitor terus perkembangannya, engga boleh disepelekan,” tutupnya optimis. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo