mobilinanews

Soal Mobil Listrik, Honda Sudah Punya Strategi

Jum'at, 21/02/2020 20:30 WIB
Soal Mobil Listrik, Honda Sudah Punya Strategi
Honda C-RV Hybrid, salah satu model elektrifikasi Honda di pasar global (ist)

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan sangat siap dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan listrik. Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan bahwa jika sudah waktunya HPM akan bermanuver.

"Targetnya kan secara global di 2030 itu 2/3 nya kendaraan elektrifikasi. Itu pun sudah jadi target Honda secara global," ujar Yusak Billy disela-sela acara test drive Civic Hatchback RS di Jakarta.

Untuk di Indonesia, Honda memang terkesan masih wait and see, namun Billy mengatakan pihaknya sangat tahu detail soal perkembangan yang ada.

"Kami maunya secepat mungkin action. Soalnya kita di Gaikindo masuk sebagai anggota, jadi kami tahu perkembangannya seperti apa," lanjut Billy.

Lebih jauh, Billy menambahkan bahwa strategi Honda dalam menyambut era elektrifikasi adalah dengan memulai menghadirkan kendaraan-kendaraan jenis hybrid. Pasalnya, kendaraan hybrid dinilai ideal dalam menjembatani tren konsumen dari mobil konvensional dengan mobil listrik.

"Kalau sekarang sih lebih baik hybrid dulu ya, kita bicara sekarang. Karena semua itu kan perlu bridging, jadi perlu edukasi lebih mengenai itu semua, seperti charging station gimana, infrastruktur juga gimana. Jadi sebaiknya untuk sekarang ya hybrid," beber Billy.

Honda sendiri sebenarnya memiliki line up mobil listrik yang cukup lengkap dan sudah eksis di sejumlah negara. Mulai dari hybrid, plug-in hybrid, fuel cell, dan full electric. Lalu pertanyaan selanjutnya, kira-kira model Hybrid mana yang akan diboyong Honda untuk pasar Indonesia?

Sayangnya Billy belum mau memberi jawaban pasti. "Untuk modelnya yang mana, kita punya banyak yah (hybrid). Tapi kita jawabnya nanti aja," tutup Billy. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo