mobilinanews

Alinka Balapan Lagi, Gabung dengan Banteng Motorsport

Senin, 02/03/2020 15:01 WIB
Alinka Balapan Lagi, Gabung dengan Banteng Motorsport
Alinka Hardianti, saat berseragam Toyota Team Indonesia

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap wanita serba bisa, Alinka Hardianti, akhirnya mengakhiri masa vakumnya dari dunia balap Tanah Air.

Istri dari H. Andi Baihaki ini, kembali turun balap bersama tim Banteng Motorsport untuk Kejurnas Gymkhana 2020.

Alasan di balik kembalinya Alinka ke dunia balap adalah memang dirinya yang sudah tidak sabar untuk beraksi di dalam mobil.

Sebab, setelah hamil dan melahirkan beberapa waktu lalu, Alinka, mengatakan gatel untuk ngegas lagi. Baru di awal musim 2020, ia mendapat restu dari Andi Baihaki serta mendapat tim baru.

Dalam sambungan teleponnya, Alinka, mengatakan bergabungnya ia dengan Banteng Motorsport, memang di luar pemikirannya. Hanya saja, ia melihat ada kesempatan yang sayang untuk dilewatkan.

"Beberapa hari lalu, setelah ada acara Banteng Motorsport, saya berpikir bisa kali ya balap lagi. Tadinya mau dengan adik saya Alvito, tapi dia kelihatannya tidak bergairah. Cari-cari segala macam, akhirnya ketemu Banteng Motorsport, dan secara profesional, saya bilang ke Canya, Mas Bimo dan Pak Pras," ujar Alinka.

Gayung pun bersambut. Pras 86 yang merupakan komandan dari Banteng Motorsport, merestui Alinka Hardianti bergabung bersamanya di Kejurnas Gymkhana, bersama beberapa peslalom lainnya.

"Akhirnya saya bicara juga dengan Mas Bimo. Dan dia yang menyampaikan ke Pak Pras. Akhirnya dihubungin lagi dan Alhamdulillah bisa balapan slalom lagi," tambah Alinka.

Setelah resmi berseragam Banteng Motorsport, Alinka, yang juga mantan peslalom Toyota Team Indonesia, telah menargetkan hasil yang akan dicapai.

Menurutnya, salah satu targetnya adalah bisa membawa pulang gelar Juara Nasional Wanita untuk musim 2020.

"Ya targetnya pengin raih Juara Nasional Wanita. Dari sebelas tahun berkarir di slalom, memang baru di akhir 2018, kan saat itu IMI juga baru memberikan gelar tersebut. Insya Allah mau ngejar gelar Juara Nasional itu lagi," pungkasnya. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo