mobilinanews

Bukit Surungan Padang Panjang Bersiap Gelar Walikota Cup Open Road Race

Jum'at, 06/03/2020 12:11 WIB
Bukit Surungan Padang Panjang Bersiap Gelar Walikota Cup Open Road Race
Sirkuit Bukit Surungan kembali memanas pekan depan.

mobilinanews (Padang Panjang) - Kota Padang Panjang yang berhawa sejuk bisa berubah atmosfirnya menjadi panas. Pasalnya, bakal digelar balap motor bertitel Walikota Cup Padang Panjang Open Road Race Championship 2020 pekan depan.

Meski kota Padang Panjang adalah wilayah terkecil di Sumatera Barat seluas 23 km2, namun kota berjulukan Serambi Mekkah paling strategis di Ranah Minang. Lokasinya berada di tengah dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru. Inilah yang menjadi pilihan penyelenggara balap motor.

Bukit Surungan yang merupakan terminal bus umum akan disulap menjadi sirkuit non permanen. "Catat yaa waktunya Minggu, 15 Maret 2020," sebut Robi Zamora, Ketua Panitia. Penyelenggara event diusung Korwil IMI Padang Panjang.

Akhir tahun 2019 lalu Robi juga menggusung kejuaraan serupa di tempat yang sama. Bedanya, tahun lalu menjadi putaran pamungkas Kejuaraan Daerah Balap Motor di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat. Semangat muncul karena didukung Walikota Padang Panjang, Fadhli Amran.

"Ya, berkat semangat dan support Walikota, maka bisa terselenggara kompetisi balap motor ini. Bahkan kita gratiskan tiket masuk penonton ke arena. Bagi team balap luar, disediakan penginapan," terang Robi yang sehari-hari sebagai Direktur Robitour Travelindo Pratama di Padang Panjang.

Ada 16 kelas dilombakan. Dengan biaya pendaftaran Rp.350 ribu, dapatkan kesempatan meraih uang total Rp.25 juta untuk Juara Umum. Panitia membuka pendaftaran di Wisma Raban, Jln Soekarno Hatta, Bukit Surungan tak jauh dari lokasi sirkuit.

Trek Bukit Surungan cukup unik dan menantang bagi pembalap. Karakternya high speed, racer bisa geber gas motornya maksimal. Sebagian lintasan menanjak dan menurun, menjadi tontonan menarik bagi pengunjung.

Tak salah berkat support Fadhli Amran, Walikota Padang Panjang ini dianugerahi IMI Award Sumbar 2019 sebagai Tokoh Otomotif Sumatera Barat. Segera booking nomor start dengan Adal: 081371183181 atau Fandi: 082288155898.

"Siapkan motor pacunya. Event ini sekalian dalam persiapan sebagai tuan rumah Porprov 2020 Cabang Olahraga Balap Motor," pungkas Robi. (BangVe)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo