mobilinanews

Suwarnadwipa Circuit Muara Bungo Tak Berinisiatif, Melainkan Merespon dari IMI Pusat

Jum'at, 29/05/2020 18:55 WIB
Suwarnadwipa Circuit Muara Bungo Tak Berinisiatif, Melainkan Merespon dari IMI Pusat
Dari kiri Fiddoh Muhammad, Memen Harianto dan TB Adhi, punggawa Suwarnadwipa Nusantara Circuit, masih menunggu IMI Pusat terkait rencana event balap tahun 2020 ini

mobilinanews (Jakarta) - Terkait kesiapan PT Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo, Jambi, untuk menggelar event motorsport yakni Kejurnas rally, sprint rally dan speed offroad itu sebenarnya masih sebatas wacana dan merespon IMI Pusat yang menyatakan tengah merancang event balap Protocol Standar Covid.

"Jadi bukan Suwarnadwipa Circuit yang punya inisiatif, atau katakanlah bernafsu untuk menggelar event, melainkan merespon ide dari IMI Pusat. Sehingga, kami juga ikut memberi masukan terkait balap standar covid tersebut," ujar TB Adhi, salah satu direktur Suwarnadwipa Circuit.

Ditambahkan oleh offroader senior dan juara nasional rally (kelas Jeep) tahun 2018 tersebut, tentu menjadi sebuah kewajaran sebagai pengelola sirkuit baru menyiapkan diri jika suatu saat nanti dipercaya sebagai penyelenggara event motorsport dari IMI Pusat sebagai induk organisasi bermotor di Indonesia.

"Sehingga Suwarnadwipa Circuit itu, lebih pada melakukan kesiapan : apa saja yang harus dilakukan, bagaimana konsep event hingga pelaksanaan. Dan, kami baru tahap melakukan komunikasi/supervisi dengan IMI Pusat dalam beberapa hari terakhir ini," terang TB Adhi.

"Sehingga jika IMI Pusat sudah menyatakan oke, event boleh jalan karena covid sudah reda atau selesai, event kejurnas rally, sprint rally hingga speed offroad baru akan dilangsungkan pada September 2020 misalnya, kami bisa well prepare," lanjut TB Adhi.

Karena bagaimana pun juga terkait penyelenggaraan event balap nasional, lanjut TB Adhi menjadi domain IMI Pusat dan hingga sekarang sesuai surat dari Sadikin Aksa selaku Ketua Umum statusnya masih menunda seluruh event motorsport dalam waktu yang belum ditentukan.

"Kami rasa, kan nggak mungkin juga menggelar event balapan sekarang-sekarang ini. Jadi kalau ditanyakan kepada para pembalap, pereli atau offroader juga akan menjawab, pasti nggak berani karena alasan kesehatan, keselamatan dan keluarga akan melarang," tutur TB Adhi.

Tapi akan beda case-nya jika itu pada Agustus atau September mendatang, yang diperkirakan pandemi sudah akan mereda. 

"Tidak hanya itu, karena juga terkait dengan penerbangan, apakah Bandara Soetta sudah akan dibuka untuk umum, juga terkait PSBB, RC dan lain-lain. Jadi sekali lagi kami sampaikan, event di Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo masih sebatas wacana dan menunggu apa kata IMI Pusat. Namun prinsipnya, kami selalu siap," pungkas TB Adhi. (bs) 

        

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo