mobilinanews

Ada Celah, Suwarnadwipa Nusantara Rally School Diproyeksikan Bisa Jadi Sentra Regional (bag 2)

Selasa, 02/06/2020 16:49 WIB
Ada Celah, Suwarnadwipa Nusantara Rally School Diproyeksikan Bisa Jadi Sentra Regional (bag 2)
Lintasan dan Special Stage menantang telah disiapkan untuk Kejurnas Rally 2020 di Muara Bungo, Jambi. (foto : ist)

mobilinanews (Muara Bungo) – Sederet program telah disiapkan Suwarnadwipa Nusantara Rally School (SNRS) Muara Bungo Jambi agar misi untuk pemerataan atlet rally dan motorsport di Sumatera khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa terwujud.

“Jadi, selain ada kelas lokal Muara Bungo dan Jambi, tentu bagi beginner, juga kelas nasional dan international. Nah, yang terakhir tersebut nantinya Suwarnadwipa Bungo diharapkan sekaligus bisa menjadi sentra untuk regional Asia Tenggara,” ujar TB Adhi, Project Officer SNRS kepada mobilinanews.

Ya, menjadi rally school sekaligus arena berlatih para pereli dari Asia terutama Asia Tenggara. Karena secara lintasan memiliki karakter yang hampir sama dengan di Thailand dan Malaysia.

“Kalau peserta reli Asia Pacific, akan pilih Melbourne, untuk pereli Selandia Baru dan Australia. Kalau Eropa selalu ke UK (Inggris). Nah, kami berharap untuk Asia bisa di sini, Muara Bungo, yang telah memiliki lintasan rally cukup menantang,” lanjut TB Adhi.

Kalau ada pertanyaan kapan SNRS ini mulai menerima calon siswa, TB Adhi menyebutkan yang berminat bisa menghubungi pihak Suwarnadwipa Nusantara Circuit, untuk didata dulu.

“Tapi, kalau memulainya, termasuk berapa pereli setiap angkatan atau group, masuk beginner, intermidate atau advance, masih harus menunggu event balap dan rally kembali digulirkan oleh IMI Pusat sebagai induk organisasi bermotor di Indonesia,” terang TB Adhi.

Dengan event motorsport sudah bisa kembali dilaksanakan, tentunya memiliki benang merah dengan SNRS Muara Bungo.

“Pasalnya, kami akan memakai sebagian lintasan dan Special Stage (SS) Kejurnas Rally di Muara Bungo. Sehingga para siswa nantinya juga akan familiar dengan SS tersebut,” ungkap TB Adhi. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo