mobilinanews

Bos TRD Indonesia Buka-Bukaan Terkait TTI Absen di Balap ISSOM 2020

Selasa, 30/06/2020 13:55 WIB
Bos TRD Indonesia Buka-Bukaan Terkait TTI Absen di Balap ISSOM 2020
Toshio Obara, TTI absen di ISSOM karena keputusan dari TMC Jepang

mobilinanews (Sentul) - Dipastikan, Toyota Team Indonesia (TTI) tidak berlaga di ajang balap mobil ISSOM 2020 yang seri perdananya akan dilangsungkan 21-23 Agustus mendatang.

"Ya, kami tidak turun di balap mobil ISSOM 2020. Kami mohon maaf untuk itu," ujar Toshio Obara, Presiden Direktur TRD Indonesia kepada mobilinanews di sirkuit Sentul International Bogor, Senin (29/6/2020) kemarin.

Ditanya alasan tidak ikutan, Obara mengatakan merupakan keputusan dari Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang, sebagai kantor pusat Toyota.

"Alasannya ya karena pandemi Covid-19 ini. Kami mengutamakan kesehatan dan keselamatan," terang Obara.

Sebagai bukti jika ini merupakan perintah dari TMC, tim balap yang disupport Toyota di Thailand, Filipina dan negara ASEAN lainnya juga tidak mengikuti kompetisi balap tahun ini.

TRD Indonesia adalah salah satu sponsor TTI sejak beberapa tahun terakhir.

Meski begitu, seluruh pembalap TTI baik yang di balap mobil ISSOM maupun Slalom Auto Gymkhana tetap dikontrak secara profesional.

"Tugasnya, tetap ada, tetap latihan, development, tapi tidak mengikuti event. Kemudian, test mobil, pelatihan dan ikut promo untuk TTI dan para sponsor lainnya," ungkap Obara.

Meski begitu, Obara-san menambahkan TTI akan kembali mengikuti balap mobil ISSOM pada musim 2021 jika pandemi sudah berangsur mereda. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo