mobilinanews

Wuih, Pengcab IOF Padang Siap Jadi Barometer Offroad Nih

Rabu, 01/07/2020 13:31 WIB
Wuih, Pengcab IOF Padang Siap Jadi Barometer Offroad Nih
Pengcab IOF Padang siap payungi klub offroad. (foto : ende)

mobilinanews (Padang) - Maju dan besarnya sebuah organisasi hobbies ditentukan dari menyebarnya Pengurus Cabang di daerah, termasuk organisasi otomotif.

Seperti Indonesia Off-road Federation (IOF) yang terus melebarkan sayapnya sampai ke Kabupaten dan Kota.

Untuk Pengurus Daerah (Pengda) IOF telah terbentuk di semua Provinsi di Tanah Air. Selanjutnya membentuk Pengurus Cabang (Pengcab) yang ada di Kabupaten dan Kota, termasuk di Sumatera Barat.

Muncul semangat baru dari para offroader di Padang. Dimotori oleh Padang Offroad Club (POC) yang diisi offroader senior, klub offroad lain yang ada di kota Padang ikut mendukung.

Saat ini di Padang, ada 9 klub offroad yang terdaftar di Sekretariat Pengda IOF Sumbar.

Inilah momen tepat bagi Pengcab IOF di Padang. Dari beberapa kali pertemuan, disepakati bersama Ketua Pengcab IOF Padang ditunjuk Priyono Indra.

Namanya tak asing lagi karena pria yang biasa disapa Liong ini adalah Ketua POC.

Pentolan POC menjadi cikal bakal terbentuknya Komisariat Daerah (Komda) IOF tahun 2002 lalu.

Ketika itu, namanya masih Komda, sebelum berganti menjadi Pengda IOF. Wajar jika kembali muncul semangat baru memajukan offroad di Ranah Minang.

"Pengcab IOF Padang telah menyiapkan sekretariat di Jalan Ujung Pandan I No.7A, Kecamatan Padang Barat. Di bengkel milik Yasrul Abbas itu, selain markas kumpul juga sebagai tempat perbaikan kendaraan offroad anggota klub," terang H. Edi Yurdinal selaku Pembina.

Pengurus juga telah terbentuk yang diisi oleh anggota klub yang ada di Padang, termasuk Dewan Pembina dan Penasehat.

Sejumlah nama dedengkot offroader masuk dalam kepengurusan. Sebut saja seperti H Edi Yurdinal, Sutrisno, Hermanto, Hamidi, Kaswal Palar, Adria N dan Dayat, termasuk Dasril Tanjung, owner Yola Motor dan Benhur Hotel sebagai Penasehat.

Selanjutnya Panitia Pembentukan Pengcab melengkapi berkas surat dan persyaratan diserahkan ke Sekretariat Pengda IOF Sumbar.

"Setelah itu, kami akan adakan acara camping dan fun offroad di Pantai Sungai Nyalo yang akan diikuti klub-klub di Padang," pungkas Liong. (bangve)

 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo