mobilinanews

Ikut Simulator Championship, Perhatikan Hal Ini Agar Bisa Menang

Rabu, 08/07/2020 22:30 WIB
Ikut Simulator Championship, Perhatikan Hal Ini Agar Bisa Menang
Event Honda Racing Simulator Championship 2020 yang seri pembukanya dihelat Sabtu, 11 Juli 2020

mobilinanews (Jakarta) - Balapan virtual yang dikemas melalui penggunaan perangkat simulator, saat ini sedang marak dilakukan lantaran sebagai pengganti balap sungguhan.

Namun, sebelum terjun di dunai tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Selain memiliki peralatan simulator, ada faktor lain yang juga sangat menunjang untuk keberhasilan performa selama balap virtual.

Dalam balap virtual yang digagas oleh PT Honda Prospect Motor, yakni Honda Racing Simulator Championship (HRSC), mereka membagi tips mengenai apa saja yang harus diperhatikan.

"Guna menunjang kelancaran saat mengikuti kompetisi, para peserta dihimbau untuk mengatur software dan koneksi internet sebelum mengikuti balap," tulis pernyataan HPM yang berkolaborasi dengan HM Engineering dalam menggelar HRSC.

Peserta direkomendasikan menggunakan kabel LAN untuk memastikan koneksi internet yang stabil dan mengatur tampilan gambar di layar hingga minimal 60 frames per-second (FPS) untuk menghindari gejala lag saat balapan.

Untuk dapat meraih gelar juara, para peserta perlu memahami teori balapan dan terus berlatih menggunakan software simulator.

Seluruh peserta juga perlu memperhatikan dan menaati peraturan yang ada agar terhindar dari resiko diskualifikasi.

Selain itu, faktor penunjang tersebut, komposisi komputer juga harus mumpuni. Paling tidak, untuk spesifikasinya, prosesor yang dibutuhkan minumal intel i7 dengan tambahan RAM sebesar 8GB atau 16 GB.

Untuk kartu grafis, juga harus diperhatikan supaya gambar yang dihasilkan tidak ngelag minimum memiliki kartu grafis 4GB atau lebih. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo