mobilinanews

Rifat Sungkar : Saya Berharap Besar Kejurnas Rally 2020 Bisa Berlanjut!

Kamis, 09/07/2020 20:20 WIB
Rifat Sungkar : Saya Berharap Besar Kejurnas Rally 2020 Bisa Berlanjut!
Rifat Sungkar sedang memberi penjelasan Naoya Nakamura terkait mobil rally Mitsubishi Xpander AP4. (foto : karyaku)

mobilinanews (Jakarta) - Sementara itu, pereli XRT (Xpander Rally Team) yang juga turut membidani kelahiran tim ini berharap besar Kejuaraan Nasional Rally di tahun 2020 dapat berlanjut.

Apalagi FIA selaku otoritas otomotif dunia, sudah mengizinkan juga menjalankan kalender balap internasional yaitu balap Formula 1 yang mulai berlangsung di sirkuit Red Bull Ring Austria, pekan lalu.

Namun di sis lain, Rifat Sungkar juga menyadari bahwa pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum mereda.

“FIA sudah mengizinkan kembali menggelar balap F1, tapi recovery di Indonesia ternyata butuh waktu yang lebih lama, mengingat juga terkena pandemi beberapa bulan setelah COVID-19 merebak di negara lain,” ungkap Rifat Sungkar.

Toh menurut Rifat, momentum “istirahatnya” Kejurnas Olahraga Mobil di Indonesia harus dilihat sebagai kesempatan untuk melakukan persiapan dan pengembangan yang lebih sempurna untuk menghadapai balap 2021.

“Kejurnas balap di Indonesia hanya “istirahat” kok, bukan berhenti, loh,” ucap Rifat Sungkar.

Rifat Sungkar mengaku senang sekaligus tidak sabar untuk melakukan uji coba dengan Mitsubishi XPANDER AP4.

“Mitsubishi XPANDER AP4 sebetulnya telah siap sejak awal tahun. Namun belum dapat kesempatan untuk turun ke lintasan. Tentu saja saya excited menghadapi uji coba perdana untuk XPANDER AP4 ini,” lanjut Rifat Sungkar.

Sayangnya, Rifat Sungkar maupun sang manager XRT, Julian Johan belum buka suara ujicoba perdana Xpander AP4 akan dilangsungkan di mana.

Meski begitu, mobilinanews mendapat bocoran, kemungkinan besar akan dilakukan di sirkuit Tembong Jaya Serang, Banteng yang dalam beberapa hari terakhir dilakukan pekerjaan perbaikan. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo